Bengkel

8 Hal Untuk Merawat Lithium-ion Battery EV Agar Tidak Soak

8 Hal Untuk Merawat Lithium-ion Battery EV Agar Tidak Soak
8 Hal Untuk Merawat Lithium-ion Battery EV Agar Tidak Soak

Jadwalbalap.com – Ada 8 Hal yang harus diperhatikan saat merawat Lithium-ion Battery EV agar tidak soak dan ini caranya.

Selayaknya perawatan kendaraan harus dilakukan secara konsisten dan tepat waktu, pengguna kendaraan hybrid tidak perlu risau karena perawatan Lithium-ion Battery tidak jauh berbeda dengan perawatan kendaraan pada umumnya.

Suzuki menganjurkan konsumen untuk mengikuti jadwal perawatan rutin kendaraan hybrid-nya di bengkel resmi Suzuki Indonesia.

Nantinya, teknisi profesional akan melakukan pengecekan secara berkala dan menyeluruh untuk memastikan kondisi baterai kendaraan.

Durasi pemakaian baterai ini juga bergantung pada seberapa besar beban kerjanya. Namun, yang harus diketahui adalah jika kerusakan yang diakibatkan kelalaian atau tidak melaksanakan perawatan berkala di Bengkel Resmi Suzuki selama masa garansi maka tidak dapat menggunakan jaminan yang telah diberikan.

baca juga : honda beat ini pertama berubah menjadi Hybrid di Indonesia

Untuk menjaga ketahanan Lithium-ion Battery pada kendaraan hybrid, pelanggan perlu memperhatikan petunjuk seperti berikut:

1.Perbaikan; melepas atau memasang battery harus dilakukan di Diler/Bengkel Resmi Suzuki

2.Penanganan battery atau komponen kelistrikan yang tidak tepat dapat menyebabkan cedera

3.Jangan melewati banjir/genangan air yang menyebabkan baterai terendam atau hindarkan baterai dari air

4.Jangan mencuci baterai dengan air

5.Jangan mengoperasikan battery pada temperatur dibawah -20’C

6.Jangan terpapar pada suhu di atas 140’C

7.Jauhkan dari jangkauan anak-anak

8.Jangan dibuang bersama dengan sampah rumah tangga umumnya

Agar pelanggan bisa mendapatkan garansi ini, pelanggan hanya perlu berkunjung langsung ke bengkel resmi Suzuki terdekat dan tak lupa untuk membawa surat kendaraan dan buku servis yang dibutuhkan oleh tim servis.

baca juga : semir ban buatan sendiri lebih awet

Garansi baterai yang diberikan Suzuki kepada pelanggan ini merupakan bagian dari tanggung jawab Suzuki dalam penjualan setiap unitnya.

Selain itu juga sebagai salah satu dukungan dalam tata kelola limbah industri yang bertanggung jawab dan berorientasi pada lingkungan dan juga regulasi pemerintah.jbc

 

jadwalbalapdotcom

admin jadwalbalapcom and gembelgaul.com

Tinggalkan Balasan