Bikin Traker Pembuka Sokbeker Motor Sendiri

tool Pembuka Sokbeker Motor Sendiri
Bikin traker sokbeker ini mudah dan caranya tinggal masukan dan tekan.

Jadwalbalap.com – Untuk membuka tutup sokbeker depan motor atau matic tanpa spesial tool pasti kesulitan. Karena butuh daya tekan dan cekram maksimal agar tutup sok bisa terbuka. Kita butuh traker sokbeker tapi tak perlu membeli, kita  tinggal bikin sendiri dari bahan bekas sekitar.

Tinggal siapkan pipa besi dengan diameter 5-8 cm, kalo bisa paskan dengan diameter sokbeker motor dan buat clearence 1 cm. Kemudian kita perlu baut dan mur 14 untuk digunakan item penekan dan cengkram.

alat Pembuka Sokbeker Motor Sendiri
cari selongsongan besi diameter 5-8 cm atau dipaskan dengan contoh sokbeker motor.

Pertama item menekan itu dari posisi atas, buat besi atau baut 14 itu dengan bentuk L dan dilaskan di bodi selongsongan besi sebagai penguatnya. Diatas diberikan mur dan las juga agar baut 14 mampu masuk ke dalam  ulir dan berputar naik-turun dengan sempurna.

baca juga : charge HP motor bikinan sendiri

Bikin Traker Pembuka Sokbeker Motor Sendiri
item penekan terbuat dari mur dan baut 14.

Selanjutnya pada bagian bodi yang lain, kita lakukan pengeboran sesuai dengan ukuran baut 14. Kemudian diberi mur dan las mat jugai. Ini fungsi sebagai item cengkram, baut dimasukan ke mur yang las tersebut dan bisa menekan sokbeker agar tidak bergerak bebas.

Traker Sok Motor buatan Sendiri
Baut ini untuk menekan bodi sokbeler agar tidak begerak bebas saat dibuka.

Cara pakai traker sokbeker buatan sendiri mudah sekali, tinggal masukan ke atas yang terdapa mur itut. Putar tuas ke bawah sampai terlihat ring pengganjal sok dan jangan lupa dikencangkan baut penekan di bodi traker. Lepaskan dan per sokbeker bisa langsung dikeluarkan. Biaya bikin traker sokbeker ini tak sampai 15 ribu. Selamat mencoba !. jbc

jadwalbalapdotcom

admin jadwalbalapcom and gembelgaul.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *