Bengkel

4 Tips Mudik Safety Ala Vespa Lovers

4 Tips Mudik Asyik Ala Vespa Lovers
4 Tips Mudik Asyik Ala Vespa Lovers.

Jadwalbalap.com – Ini tips mudik yang asyik selama libur panjang bisa diterapkan agar perjalanan kian asyik. Banyak perlu merencanakan berbagai kegiatan bersama keluarga, mulai dari berkeliling kota, mengeksplorasi lokasi hidden gem, hingga wisata kuliner.

Semua kegiatan tersebut pasti lebih seru bila dilakukan dengan mengendarai partner riding unggulan dari Piaggio Group Brands.

Untuk memastikan rencana selama liburan berjalan baik, simak tips dan trik dari PT Piaggio Indonesia agar Piaggio, Vespa, Aprilia dan Moto Guzzi kesayangan anda tetap prima, aman dan nyaman saat digunakan:

1. Atur rencana perjalanan biar riding makin seru dan aman

Cari tahu dan buat rencana perjalanan sebelum momen libur panjang dimulai supaya setiap aktifitas bisa berjalan tanpa halangan dan menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

Persiapan juga termasuk pilihan lokasi yang tepat untuk beristirahat, tempat untuk mengecek kondisi kendaraan, serta titik pengisian bahan bakar. Kondisi tubuh yang fit juga hal penting untuk menjaga keseruan, keamanan dan kenyamanan selama beraktifitas saat liburan.

baca juga : cek mesin apakah ada kebocoran oli, ini trik daruratnya saat mudik

2. Pastikan kondisi motor prima dan tanpa kendala lewat servis yang bermutu di bengkel resmi

Pastikan Anda melakukan pengecekan dan perawatan berkala untuk kendaraan Anda dengan mendatangi dealer Motoplex terdekat.

Teknisi bersertifikasi akan mengecek kondisi kendaraan secara menyeluruh untuk memastikan kendaraanmu siap dan prima selama liburan.

Beberapa komponen penting pada kendaraan yang harus diperhatikan antara lain kondisi kelistrikan lampu utama dan lampu signal, klakson, serta baterai.

Cek juga oli mesin dan oli transmisi, termasuk penggantian busi dan perawatan Continous Variable Transmission (CVT) jika diperlukan.

Jangan lupa periksa kondisi air radiator, kampas rem, minyak rem, hingga kemudi, serta kondisi dan tekanan ban.

Selain itu, gunakan bahan bakar yang direkomendasikan yakni bahan bakar yang bernilai oktan RON 95.

 

3. Aksesoris genuine untuk menambah kenyamanan dan keamanan saat berkendara

Tips mudik selanjutnya yaitu menggunakan spare part dan aksesoris yang orisinal tentu akan menambah kenyamanan kendaraan Anda saat dibawa menerjang berbagai kondisi jalan.

Selalu melakukan pembelian genuine aksesoris dan sparepart di Dealer Premium Motoplex untuk brand Piaggio, Vespa, Aprilia dan Moto Guzzi agar kualitas dan keasliannya terjamin serta bermutu terbaik.

Beberapa aksesoris untuk kendaraan dari Piaggio Group brand yang bisa digunakan untuk melengkapi gaya saat berkendara di hari libur:

-Genuine helmet

Untuk melindungi kepala selama berkendara, selalu gunakan helm bersertifikasi Standar Nasional Indonesia (SNI).

Helm yang dijual resmi di Dealer Motoplex untuk Piaggio Group Brands sudah ber-SNI sehingga material dan konstruksi helm sudah memenuhi persyaratan yang ditetapkan dan telah lolos dari berbagai pengujian keamanan.

-Flyscreen dan/atau Windscreen

Aksesoris yang satu ini dapat membantu melindungi pengendara dari benda asing seperti debu, kerikil, maupun angin selama perjalanan.

Bagi kamu yang berencana melakukan perjalanan jauh, penggunaan flyscreen atau windscreen disarankan untuk menambah kenyamanan berkendara

-Top Box

Pada perjalanan yang membutuhkan perlengkapan yang lebih banyak, agar penggendara bisa tetap nyaman, gunakan top box untuk memastikan kebutuhan dan barang bawaan Anda tidak ada yang tertinggal dan aman selama pejalanan.

Top box juga dapat dimanfaatkan oleh penumpang untuk bersandar saat perjalanan.

Ragam pilihan aksesoris lain yang sesuai dengan kendaraan unggulan Anda juga tersedia di Dealer Motoplex, jadi langsung kunjungi dan lihat aksesoris menarik dari Piaggio, Vespa, Aprilia, dan Moto Guzzi lainnya.

baca juga : ban makin kinclong saat mudik berkat semir buatan sendiri

4. Berkendara dengan stylish lewat genuine merchandise dari Piaggio Group Brands

Jangan lupa juga untuk memaksimalkan pengalaman berkendara bersama kerabat, keluarga ataupun teman dengan memakai official merchandise penuh gaya dari Piaggio Group Brands.

Dengan begitu, kamu bisa melindungi tubuh dari polusi dan tetap tampil stylish saat perjalanan. Pelanggan bisa mencoba mix and match apparel sesuai dengan warna kendaraan yang digunakan.

Terdapat merchandise yang dapat dipilih oleh pelanggan, mulai dari t-shirt, hoodie, topi, vest, hingga sarung tangan yang dapat semakin melengkapi pengalaman berkendara premium ala Italia.

 

jadwalbalapdotcom

admin jadwalbalapcom and gembelgaul.com

Tinggalkan Balasan