BalapProfil

Julian Johan Geber Toyota Land Cruiser di Asia Cross Country Rally 2023

Julian Johan Geber Toyota Land Cruiser di Asia Cross Country Rally 2023
Julian Johan Geber Toyota Land Cruiser di Asia Cross Country Rally 2023

Jadwalbalap.com – Julian Johan, pereli dari Indonesia yang telah menyatakan kesiapannya untuk berkompetisi dalam Ajang Asia Cross Country Rally 2023 yang mengambil rute dari Thailand menuju Laos pada 13 – 19 Agustus 2023, akan diikuti oleh banyak pereli internasional dari belasan negara.

Sosok yang juga kental dengan kegiatan off-road ini akan berkompetisi dalam kerasnya ajang AXCR yang memang dikenal dengan karakter medan ekstrem di mana terdiri dari kontur tanah, lumpur dan aspal untuk melintasi beberapa jalur utama dan menempuh jarak kurang lebih 2.000 kilometer.

Ini bukan pertama kalinya bagi Julian Johan untuk menapaki karir di luar negeri. Sebelumnya, pada tahun 2018 lalu, ia bersama co-driver Recky Resanto, berhasil mengikuti ajang rally yang digelar di Malaysia.

baca juga : honda beat hybrid pertama di Indonesia

Pasangan Julian Johan dan Recky Resanto ini nantinya akan menggunakan Toyota Land Cruiser 200 yang telah dipersiapkan dengan matang dan dimodifikasi agar sesuai dengan regulasi AXCR 2023. Julian Johan adalah pembalap Indonesia pertama yang menggunakan Land Cruiser 200 atau LX570 dalam ajang kompetisi bertaraf internasional.

Perlu diketahui bahwa pemilihan Toyota Land Cruiser yang digunakan oleh Julian Johan pada ajang AXCR 2023 didasari bukan hanya dari ketangguhannya, namun model ini juga memiliki nilai histori yang kuat karena telah lebih dari 25 tahun eksis di ajang rally Dakar sejak pertama kali digunakan pada tahun 1995.

jadwalbalapdotcom

admin jadwalbalapcom and gembelgaul.com

Tinggalkan Balasan