News

GWM, Usaha Patungan Indomobil dan Inchcape Untuk Riset Motor Listrik

GWM, Usaha Patungan Indomobil dan Inchcape Untuk Riset Motor Listrik
GWM, Usaha Patungan Indomobil dan Inchcape Untuk Riset Motor Listrik

Jadwalbalap.com – Inchcape Plc, (“Inchcape”), distributor otomotif global, mengumumkan kemitraan strategis global dengan Great Wall Motor Company Limited (“GWM”), sebuah perusahaan mobil Tiongkok swasta terkemuka.

Dalam kemitraan ini, Inchcape dan GWM akan mengembangkan area baru dalam kolaborasi stategis ini, baik di pasar di mana mereka telah memiliki kerjasama maupun peluang bagi Inchcape untuk mendistribusikan kendaraan GWM di pasar yang telah dijajaki oleh Inchcape.

Pasar pertama tersebut adalah Indonesia, di mana Inchcape dan GWM telah menandatangani Perjanjian Distribusi.

Dengan adanya perjanjian ini, Inchcape akan memberikan GWM kapabilitas distribusi yang unggul dan ini merupakan pasar pertama di mana Inchcape akan memasarkan sebuah merek yang utamanya menawarkan kendaraan energi baru.

Termasuk dalam bagian Perjanjian Distribusi di Indonesia adalah kendaraan merek GWM yang mencakup Haval, Ora dan Tank.

Inchcape akan menjalankan distibusi ini melalui sebuah usaha patungan (joint-venture) dengan PT Indomobil Sukses Internasional Tbk (“Indomobil”), perusahaan induk dari suatu kelompok usaha otomotif terpadu di Indonesia, yang telah memiliki kerjasama yang kuat dengan Inchcape dalam hal distribusi kendaraan di Indonesia.

baca juga : honda beat ini pertama disulap menjadi hybrid

Dalam usaha patungan ini, Inchcape memegang 70% saham dan Indomobil memegang 30% saham.

Di pasar di mana Inchcape dan GWM sudah memiliki kemitraan, fokusnya adalah menargetkan cara-cara untuk semakin meningkatkan distribusi dan pengalaman pelanggan serta mengembangkan area kolaborasi baru termasuk pada area mobil bekas dan pembiayaan mobil.

Kepemimpinan global GWM pada kendaraan listrik baterai (Battery Electric Vehicle) dan hybrid berpotensi untuk secara signifikan memperluas produk kendaraan listrik (EV) Inchcape sementara GWM akan diuntungkan dari rekam jejak Inchcape yang kuat pada pembukaan pasar yang sukses untuk OEM, serta kemampuannya yang terdepan di industri pelayanan data, digital, dan teknologi.

jadwalbalapdotcom

admin jadwalbalapcom and gembelgaul.com

Tinggalkan Balasan