News

New Toyota Agya Mesin Baru 1200 cc Dual VVT-I dan Ini Spesifikasinya

New Toyota Agya Mesin Baru 1200 cc Dual VVT-I dan Ini Spesifikasinya
New Toyota Agya Mesin Baru 1200 cc Dual VVT-I dan Ini Spesifikasinya.

Jadwalbalap.com – New Toyota Agya  merespon kebutuhan pelanggan terhadap sebuah hatchback telah berkembang secara eksponensial.

Melampaui fungsi dasar sebuah mobil, hatchback harus memiliki biaya operasional yang bagus, value for money yang tinggi dan memiliki hubungan emosional yang kuat dengan pemiliknya.

Selain itu, harus dapat menarik perhatian, menawarkan kenyamanan yang baik dan dilengkapi fitur untuk memenuhi kebutuhan mobilitas harian.

Berdasarkan pendekatan tersebut, Toyota mengembangkan mobil dengan kualitas dasar dan untuk itu, meningkatkan quality, durability dan reliability pada Agya.

Lebih lanjut, Toyota juga menghadirkan styling eksterior yang agresif, high performance, dan peningkatan driving quality untuk membuat Agya menarik secara emosional. Dengan begitu, generasi terbaru Agya dapat menetapkan standar baru sebagai mobil pertama pilihan pelanggan dan menjadi sebuah exciting city car.

baca juga :  Hiroyuki Ueda resmi launching all New Toyota Agya World Premier

Untuk meningkatkan essensial quality, desainer dan engineer Toyota berkolaborasi untuk mengujinya di kondisi tertentu, di mana jalanannya tidak rata, dan harus dapat diandalkan ketika menghadapi banjir.

Tujuannya untuk memperoleh peningkatan pada beberapa aspek fundamental, sehingga dapat menghadirkan kendaraan yang tangguh dan andal, sekaligus menjanjikan rasa percaya diri tinggi.

All-New Agya mendapatkan improvement menyeluruh untuk meningkatkan efisiensi mesin dan menghemat bensin, dan juga menawarkan dan performa yang lebih baik.

Agya dilengkapi dengan mesin baru berkode WA-VE dengan kubikasi 1.200 cc 3-silinder Dual VVT-i yang menghasilkan tenaga 88 PS pada 6.000 rpm dan torsi 11,52 Kgm pada 4.500 rpm.

Penerus tenaga mesin ke roda depan menggunakan transmisi CVT yang lebih ringkas, kompak, dan efisien.

Mesin 3-silinder memiliki keunggulan dan kelebihan, yakni efisien dalam mengolah bahan bakar sehingga konsumsi bensin lebih hemat dan memproduksi torsi lebih tinggi dibandingkan mesin 4-silinder dengan volume sama.

Karakter torsi kuat yang didapatkan sejak putaran mesin rendah tersebut memberikan akselerasi lebih cepat dan sigap dari model sebelumnya tanpa mengorbankan konsumsi bahan bakar. Transmisi CVT baru turut menyumbang efisiensi mesin saat berkendara.

Mempertegas konsep “Exciting City Car”, platform monocoque dikembangkan bersama suspension system yang sanggup meredam guncangan dengan lebih baik dan fleksibel terhadap kondisi jalan Indonesia yang dinamis.

baca juga : jangan buang relay mobil, bisa jadi flasher sein

Handling Agya juga jadi lebih lincah, stabil, dan peluang body roll yang lebih kecil, sehingga meningkatkan driving quality. Improvement pada platform sanggup meningkatkan kekakuan lateral sehingga bodi belakang lebih stabil, sementara ubahan pada torsion beam yang lebih kaku membuat mobil lebih mudah dikendalikan. Electronic Power Steering (EPS) turut ditingkatkan kinerjanya sehingga lebih responsive dengan radius putar lebih kecil sebagai salah satu syarat utama city car modern.

Untuk meningkatkan hubungan emosional dengan pengemudi, All-New Agya menawarkan styling eksterior yang “powerful and aggressive”, memperkuat sporty image.jbc

 

 

 

 

 

jadwalbalapdotcom

admin jadwalbalapcom and gembelgaul.com

Tinggalkan Balasan