Bengkel

Kolaborasi Dengan Kawasaki, Taktik Motul Serap Penggila Balap Mania

Kolaborasi Dengan Kawasaki, Taktik Motul Serap Penggila Balap Mania
Kolaborasi Dengan Kawasaki, Taktik Motul Serap Penggila Balap Mania.

Jadwalbalap.com – Kolaborasi dengan Kawasaki, PT Motul Indonesia Energy (Motul Indonesia) baru saja meluncurkan produk terbaru yakni Kawasaki Genuine Oil (KGO) by Motul saat gelaran World Superbike (SBK) Mandalika, tanggal 3-5 Maret 2023 kemarin.

Kawasaki Genuine Oil (KGO) by Motul merupakan seri pelumas yang memang secara khusus dirancang untuk sepeda motor Kawasaki segala tipe, baik cc kecil maupun cc besar (250 cc ke atas).

Tidak hanya dipercaya sebagai pelumas resmi Kawasaki di Indonesia, produk-produk Motul juga menjadi pilihan pengguna motor-motor premium berperforma tinggi lainnya.

“Selain mengeluarkan produk yang berkolaborasi dengan Kawasaki, Motul juga sudah memastikan ketersediaan produknya di jaringan purna jual pabrikan motor premium. Produk Motul 3100 Gold dengan teknologi Technosynthese,  5100 Series berbahan dasar Ester dengan Teknologi Technosynthese, dan 7100 berbahan dasar ester dengan teknologi 100% Synthetic sudah tersedia di jaringan bengkel-bengkel yang menjadi langganan motorcycle enthusiast di Jakarta dan kota-kota besar lainnya,” ujar Chief Marketing Officer Motul Asia Pacific, Carlo Savoca.

baca juga : naik gunung pakai matic, ini triknya

Ia menambahkan, produk Motul memang dirancang sesuai karakter motor premium. Hal ini yang membuat permintaan Motul terus meningkat di kota-kota besar.

“Kami menemukan potensi pasar di kelas premium dan high performance di bengkel-bengkel ATPM Motor di Indonesia. Mereka kehilangan banyak konsumen, karena hanya memiliki pilihan produk yang terbatas,

membuat banyak konsumen beralih ke bengkel umum untuk mendapatkan alternatif pilihan produk (pelumas) lainnya. Dan Motul adalah salah satu pilihan mereka di kelas oli premium dan high performance,” lanjut Carlo Savoca.

Menurut Carlo, saat ini Motul sudah dilirik oleh beberapa ATPM, dan faktor inilah yang melatarbelakangi kolaborasi Motul dengan Kawasaki. “Ini baru permulaan, kita masih dalam penjajahan dengan merek motor lainnya,” ucapnya.

Fokus pada pelanggan membuat Motul makin agresif berinvestasi di kawasan Asia Pasifik dalam beberapa tahun terakhir, termasuk Indonesia yang menjadi salah satu negara dengan market sepeda motor terbesar di Asia.

baca juga : mesin oli rembes, ini solusinya

“Indonesia adalah negara yang sangat penting bagi Motul. Perkembangannya sangat cepat, orang-orangnya sangat antusias dengan kegiatan motorsport, terutama dengan adanya Mandalika. Itulah mengapa, selain menjadi title sponsor secara global, Motul juga menjadi sponsor utama untuk World Superbike (SBK) Indonesia round 2023,” pungkas Carlo Savoca.

Sadar dengan pertumbuhan Motul yang sangat pesat di Indonesia, Carlo memastikan agar produk Motul tersedia dan dapat dijangkau oleh seluruh konsumen tanah air. Tidak hanya itu, Motul juga menyediakan berbagai jenis produk yang disesuaikan dengan daya beli konsumen.

Hal ini demi merealisasikan visi dalam lima tahun kedepan; “Motul adalah pilihan oli terbaik di Indonesia”.

“Kami sangat memahami betapa pentingnya negara kepulauan berpenduduk 120 juta pengendara sepeda motor ini.

Dengan tantangan geografis, dan lanskap persaingan pasar di berbagai wilayah, Motul Indonesia menunjuk 35 distributor untuk menangani operasi penjualan secara nasional. Setiap distributor ditunjuk melalui proses seleksi yang ketat dan dievaluasi secara berkala. Sejauh ini, strategi ini terbayar dengan Motul mencapai rekor penjualan sepanjang masa pada tahun 2022. Pertumbuhan penjualannya pada tahun 2022 adalah dua kali lipat daripada penjualan di 2020.

Bahkan disaat Covid pun, penjualan Motul di 2021 masih bisa tumbuh 25% dibandingkan penjualan tahun 2019 sebelum pandemi melanda di Indonesia” terang Carlo.

baca juga : oli transmisi matic wajib ganti 8 bulan sekali, ini pilihannya

Kesuksesan Motul Indonesia juga menjadi acuan bagi Motul di Asia Pasifik. Terbukti dalam tantangan situasi pandemi COVID19, Motul masih bisa mencapai pertumbuhan yang signifikan.

Tidak hanya dari sisi pertumbuhan penjualan, kesuksesan Motul di Indonesia juga ditandai dengan “Brand Choice Award for MCO Category”

yang bergengsi selama dua tahun berturut-turut pada tahun 2021 dan 2022.jbc

jadwalbalapdotcom

admin jadwalbalapcom and gembelgaul.com

Tinggalkan Balasan