ModificationNews

Identitas Pop Culture Kental Ada di 5 GT, Upaya MG Meraup Gen Z di GJAW

Identitas Pop Culture Kental Ada di 5 GT, Upaya MG Meraup Gen Z di GJAW
Identitas dan sentuhan seniman Abenk menyulap MG 5 GT layak tembok berjalan.

Jadwalbalap.com – Identitas baru disematkan kepada MG 5 GT, warna monokrom red scralet-nya ditindas kreasi pop culture lokal pride. Kerja sama teranyar yang dijalin bersama Abenk Alter merupakan rencana besar MG untuk dapat mendekatkan diri semakin lekat ke segmen anak muda yang kita kenal dengan istilah milenial dan generasi z.

Abenk yang sudah lebih dulu mengawali kariernya di bidang musik dan kemudian merambah ke area seni visual semakin melambungkan namanya dan menunjukkan seberapa besar bakatnya. Oleh karenanya MG pun ingin memberi apresiasi.

“Apresiasi terhadap setiap individu berbakat Indonesia sangatlah penting dan kami yakin hal tersebut mesti kita wujudkan secara kolektif. Namun, MG boleh sedikit berbangga karena terus konsisten mewujudkan hal tersebut melalui beragam kolaborasi dengan individu muda Indonesia yang penuh dengan kreativitas, dengan tujuan besarnya untuk dapat menjadi merek kendaraan yang ‘relate’ dengan anak muda Indonesia,” jelas Arief Syarifudin, Marketing and PR Director MG Motor Indonesia.

baca juga : Madona mudik bareng MG

Di Juli 2022 lalu, kita sudah diperkenalkan dengan MG 5 GT yang disulap menjadi ‘kanvas’ oleh Muklay untuk mengilustrasikan 10 karakter unik yang masing-masing ia namakan Clever, Energize, Active, Elegant, Marvellous, Innovative, Fashionable, Genuine, dan Delightful yang mewakili sosok unik MG 5 GT.

Sementara itu, karya kolaborasi MG x Abenk Alter kini diwujudkan pada New MG ZS berlapis warna scarlet red khasnya MG. Warna merah yang semula sudah berkesan seksi kini tampil beda.

Kini ia tampil begitu eksentrik berkat paduan coretan nyeni khas Abenk yang ia jelaskan sebagai ‘fastline’ atau menggaris cepat, yang membuat hasil visualnya terlihat random atau acak, namun di saat yang bersamaan sangat atraktif. Nuansa Brit Dynamic yang diusung MG pun kembali dibuat lebih dinamis.

“Menjadikan booth MG bergaya art space adalah cara MG menjawab tema besar GJAW x Lifestyle. Bersama Abenk Alter, kami rasa pekerjaan rumah ini sudah MG selesaikan dan patut mendapatkan nilai sempurna,” ujar Arief Syarifudin penuh percaya diri.

Identitas Pop Culture Kental Ada di 5 GT, Upaya MG Meraup Gen Z di GJAW
MG 5 GT versi limiteed, jika tertarik tipe pop culture tinggal request.

“Merupakan merek mobil yang sudah berusia hampir seratus tahun dan merupakan bagian dari kultur pop di Inggris, maka inisiatif ini menurut kami sudah on the right track.”

“Kolaborasi MG x Abenk Alter ini adalah cara saya berkreasi dan mengeksplorasi serta menerjemahkan salah satu dari 4 nilai yang terkandung dalam Brit Dynamic yang selalu diunggulkan MG, yaitu desain yang cutting-edge,” ungkap Abenk.

baca juga : charger HP mobil buatan sendiri

Karakter ilustrasi Abenk Alter sarat dengan social consciousness dan keinginan untuk memberikan dampak positif bagi generasi muda. Abenk Alter sendiri adalah seniman yang berbasis di Jakarta dan dikenal dengan ciri khas dan identitas karyanya yang merupakan perpaduan gaya neo cubism dan pop culture.

Selain pernah terpilih sebagai salah satu dari 40 under 40: The Indonesia Vanguard of 2020 oleh Majalah Prestige Indonesia. Abenk pernah berkolaborasi dengan brand global lainnya, antara lain dari industri sport dan fashion.jbc

 

jadwalbalapdotcom

admin jadwalbalapcom and gembelgaul.com

Tinggalkan Balasan

This will close in 0 seconds