Profil

Bambang Soesatyo : IMX 2023 Bikin Bodi Kit Lokal Tembus 80 % Amrik

Bambang Soesatyo : IMX 2023 Bikin Bodi Kit Lokal Tembus 80 % Amrik
Bambang Soesatyo : IMX 2023 Bikin Bodi Kit Lokal Tembus 80 % Amrik

Jadwalbalap.com – Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo menyatakan OLX IMX 2023 konsisten memberi wadah peluncuran karya kreatif kreasi anak bangsa.

Dalam mendorong aktivitas di bidang industri modifikasi dan aftermarket yang didominasi oleh para pelaku UMKM Nasional dalam tujuan  mendorong para tuner lokal mengenalkan kreativitasnya secara lebih meluas.

“Tahun kemarin, IMX sukses membukukan total transaksi sampai Rp5 miliar sedangkan untuk tahun ini ditargetkan menembus Rp6 miliar lebih.

Tentunya dengan pertumbuhan ekonomi ini muncul motivasi dan kebanggaan kita. Terlebih lagi, IMX menunjukkan perkembangan otomotif yang melibatkan elemen industri dari hulu ke hilir.

baca juga : duo hyundai H-1 adu modifikasi

Mari kita bina dan tingkatkan bersama, agar ekosistem otomotif dapat menggiatkan ekonomi nasional kita,” ujar Bamsoet, sapaan akrabnya

Berbicara soal bidang modifikasi kendaraan bermotor, menurut Bamsoet bukan hanya menguntungkan industri pabrikan manufaktur besar tetapi juga tidak terlepas dari kreativitas para montir, teknisi, dan pekerja aksesori yang ditunjukkan dari ragam kreasi para tuner aftermarket Indonesia.

“Sebagian besar produksi oleh anak muda kita di dalam negeri. Seperti kita lihat, di gedung ini hampir 80% buatan lokal anak muda kita.

Kita mendorong tumbuhnya industri otomotif, entah itu buatan Jepang, China, atau Korea. Tapi dia harus memberi nilai lebih bagi anak muda kita.

Contohnya mobil pabrikan yang di-dress up atau dimodifikasi. Disitulah lapangan pekerjaan dan value tambahan bagi anak muda kita di industri ini,” imbuh Bamsoet.

Ketua Dewan Pembina asosiasi National Modificator & Aftermarket Association ini berharap, pameran modifikasi Nasional OLX IMX 2023 diharapkan bisa mendorong para penggemar otomotif terus tingkatkan kolaborasi, saling berkreasi dan menghasilkan inovasi.

“Terakhir, saya pribadi dapat laporan kalau body kit buatan Indonesia mampu menembus 80% penjualan di pasar luar negeri seperti Amerika, Jepang dan China.

baca juga : mini truk ini bermesin honda bebek

Meskipun bukan soal produksi, tapi kreativitas para pelaku industri kita sudah diakui oleh modifikator negara lain. Jangan sampai kreativitas dalam negeri ini justru malah menghambat kita untuk terus berkarya atau bahkan kalah di pasar lokal tapi laku di pasar internasional,” harap Bamsoet.jbc

jadwalbalapdotcom

admin jadwalbalapcom and gembelgaul.com

Tinggalkan Balasan