Balap

HRC Amrik Kembangkan Acura ARX-06 Prototype

HRC Amrik Kembangkan Acura ARX-06 Prototype
HRC Amrik Kembangkan Acura ARX-06 Prototype

Jadwalbalap.com – HPD sendiri didirikan oleh American Honda Motor Co., Ltd pada tahun 1993. HPD mengembangkan mesin balap Honda untuk digunakan pertama kali di ajang balap IndyCar Series.

Selain itu dalam perkembangannya, HPD juga mengembangkan mesin balap Honda untuk ajang balap lainnya di Amerika Serikat yaitu IMSA, Baja Off-Road, Touring Car serta Formula Regional America.

Dan sekarang Honda mengumumkan bahwa divisi balap Honda di Amerika Serikat yaitu Honda Performance Development (HPD) resmi bergabung dengan Honda Racing Corporation (HRC) mulai tahun 2024.

Dengan demikian, Honda Performance Development (HPD) juga akan berganti nama menjadi Honda Racing Corporation USA (HRC US).

baca juga : Honda motocompo, ini koper atau motor?

HRC di Amerika Serikat akan tetap melanjutkan pusat pengembangannya di Santa Clarita, California, Amerika Serikat.

Pada tahun 2018, HPD memperkenalkan mobil balap prototipe Acura untuk pertama kalinya digunakan berkompetisi di ajang balap IMSA.

HRC juga mengumumkan bahwa logo HRC akan tampil pertama kalinya di mobil balap Acura ARX-06 prototypes yang digunakan di ajang balap The 2024 Rolex 24 at Daytona, pada tanggal 27-28 Januari 2024.

HRC sendiri mulai beroperasi sejak tahun 1982 bermula dari mengembangkan motor balap Honda. Selama empat puluh tahun perjalannya, HRC menjadi pusat pengembangan berbagai kegiatan balap dunia yang diikuti oleh Honda seperti MotoGP, Superbike, Motocross, World Trial, Paris Dakar rally untuk roda dua hingga roda empat seperti Super Formula, Super GT, Touringcar hingga Formula 1 pada tahun 2022.

jadwalbalapdotcom

admin jadwalbalapcom and gembelgaul.com

Tinggalkan Balasan