Profil

Ganjar Pranowo : Industri Modifikasi Indonesia Punya Pontesi Besar Ekspor

Ganjar Pranowo : Industri Modifikasi Indonesia Punya Pontesi Besar Ekspor
Ganjar Pranowo : Industri Modifikasi Indonesia Punya Pontesi Besar Ekspor

Jadwalbalap.com – Ganjar Pranowo,Mantan Gubernur Jawa Tengah sekaligus Bacapres yang kebetulan sedang berada di Jakarta menyempatkan hadir untuk melihat ragam karya modifikasi IMX 2023 di JCC (1/10/23).

Kunjungan Ganjar di OLX IMX 2023 disambut hangat dan dipandu langung oleh IMX Project Director Andre Mulyadi, Ketua IMI Mobilitas dan Juri Black Stone Live Modz 2023 Rifat Sungkar, Edy Vertue,  dan Octo Budhiarto dan sejumlah pelaku industri modifikasi dan aftermarket.

baca juga : raja drift jepang telah datang ke Indonesia

Dalam kesempatan itu, Ganjar menyampaikan peran besar para pegiat industri modifikasi dan aftermarket memajukan dunia otomotif dan aksesori penunjangnya supaya ranah industrinya berperan aktif menjadi contributor dalam kemajuan skema otomotif Indonesia.

“Produk otomotif yang lahir dari bisnis skala UKM hingga menengah saat ini punya potensi besar menjawab kebutuhan pasar ekspor.

Kalau ke luar negeri ini bisa booming dan ditunggu dunia. Sebagai bagian dari industri kreatif, seharusnya karya modifikasi anak muda Indonesia dibarengi dengan aturan yang sesuai sehingga karya para pegiatnya diakui secara resmi,” ujar Ganjar saat melakukan tour booth di OLX IMX 2023.

Salah satu contohnya adalah legalitas kendaraan modifikasi dan custom agar para modifikator bisa mengacu pada aturan jelas dalam kegiatan modifikasi dan bisa legal di jalan raya.

Ganjar menyayangkan kondisi tersebut justru membuat karya modifikasi harus dibarengi dengan aturan yang lebih luwes lagi.

baca juga : semir ban buatan sendiri lebih kinclong

“Saya harap kedepannya ada aturan untuk mengembangkan potensi industri modifikasi Indonesia. Tujuannya agar anak muda kita yang bergerak di subsektor kreatif ini bisa memperoleh dukungan penuh dan bangga dengan produk asal negara-nya sendiri,” kata Ganjar.jbc

jadwalbalapdotcom

admin jadwalbalapcom and gembelgaul.com

Tinggalkan Balasan