Profil

Keiichi “Drift King” Tsuchiya Ikonik Dengan Toyota AE86 Hadir di IMX 2023

Keiichi “Drift King” Tsuchiya Ikonik Dengan Toyota AE86 Hadir di IMX 2023
Keiichi “Drift King” Tsuchiya Ikonik Dengan Toyota AE86 Hadir di IMX 2023

Jadwalbalap.com – Keiichi Tsuchiya antusias berkunjung ke Indonesia karena baru pertama kali dan ini bertepatan dengan gelaran OLX IMX 2023 menghadirkan keseruan baru baginya.

Keiichi mengatakan jika Indonesia punya fanbase otomotif salah satu yang terbesar di Asia Tenggara. Berbagai kegiatan Keiichi selama hadir di OLX IMX 2023 diantaranya yaitu autograph session, drift show, taxi drift, dan masih banyak lagi.

“Halo semua warga Indonesia, saya drift king Keiichi Tsuchiya. Saya ingin segera berkunjung melihat mobil terbaik NMAA Top 50. Sampai jumpa di OLX IMX 2023 pada 29 September – 1 Oktober 2023 yang digelar di Hall A-B, Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta,” sapa Keiichi kepada pecinta otomotif di tanah air.

baca juga : liberty walk japan meluncur ke Indonesia bagi-bagi ilmu

Sejak memutuskan tidak lagi mengikuti ajang balap secara langsung, Keiichi hingga sekarang mendedikasikan diri untuk mengajarkan teknik mengemudi profesional kepada generasi muda di seluruh dunia.

Salah satu buktinya, ia merilis video dokumenter berjudul Drift Bible: A Complete Guide to Drifting (2003).

Professional Driver kelahiran 30 Januari 1967 silam ini mempelajari teknik mengemudi profesional secara otodidak di beberapa jalanan kota Jepang.

Meski begitu, tekad kuatnya terwujud ketika memasuki usia 21 tahun atau tepatnya pada 1977 yang mana saat itu Keiichi mulai balapan di kejuaraan Fuji Freshman Racing.

Lalu berlanjut di kejuaraan Japanese Formula 3 Series, Japanese Touring Car Championship, dan Super Touring car championship class.

Sampai akhirnya Keiichi salah satu kemenangan bersejarah dalam All Japan Touring Car championship tahun 1985.

Memasuki 1988, Keiichi Tsuchiya sukses meraih gelar juara pertama di ajang Toyota Cup. Dilanjut posisi pertama dalam balap ketahanan Le Mans 24 Hours pada tahun 1995.

baca juga : trik memperbaiki pelek penyok kembali normal

Ada juga beberapa kemenangan Keiichi di skala nasional Jepang dan Internasional lainnya. Mobil paling ikonik dari berbagai koleksinya adalah Toyota AE86 yang dimodifikasi total sesuai keahliannya memeragakan aksi drifting.jbc

 

jadwalbalapdotcom

admin jadwalbalapcom and gembelgaul.com

Tinggalkan Balasan