News

4 Kelebihan Suzuki XL7 Hybrid Untuk Libas Offroad

4 Kelebihan Suzuki XL7 Untuk Libas Offroad
4 Kelebihan Suzuki XL7 Untuk Libas Offroad

Jadwalbalap.com – Berbekal 4 kelebihan yang dimiliki New XL7 Hybrid berikut, Suzuki memberikan kepercayaan diri bagi pengendara untuk mengatasi tantangan tersebut dengan lebih mudah.

New XL7 Hybrid bukan hanya menjadi kendaraan sehari-hari, tetapi juga menjadi teman petualangan yang ideal ketika menjelajahi berbagai tempat wisata dengan medan jalan beragam, namun tetap mengutamakan kenyamanan keluarga.

Terkadang perjalanan wisata dihadapkan dengan kontur dan kondisi jalan yang di luar dugaan dan menantang, seperti jalan rusak dan ketinggian yang harus dilalui dengan cara menanjak.

“Perjalanan petualangan yang kami contohkan di Yogyakarta mungkin dapat mewakili kondisi di beragam daerah di Indonesia yang karakternya serupa, seperti permukaan jalan yang kurang bersahabat, elevasi atau ketinggian lokasi yang harus dilalui untuk mencapai destinasi tujuan, maupun lintasan yang licin akibat pasir maupun basah.

baca juga : cara merawat mobil listrik agar awet 10 tahun lebih

Untuk mengurangi kekhawatiran di perjalanan, Suzuki telah membekali New XL7 Hybrid dengan kelengkapan fitur yang memberikan rasa percaya diri dan rasa aman bagi pengendara serta penumpangnya.

Sehingga, para keluarga Indonesia bisa tanpa ragu melakukan perjalanan menuju tempat-tempat menarik dengan lebih mudah,” ujar Donny Saputra, 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales.

1.Ground Clearance

Ketika New XL7 Hybrid diuji coba melalui jalur Gunung Api Purba Nglanggeran, Gunung Kidul menuju kawasan perbukitan Kecamatan Prambanan, Sleman banyak sekali ditemukan kondisi lintasan yang kurang mulus dan sesekali harus melewati jalan berlubang.

Namun kendala tersebut dapat dilalui dengan mudah karena New XL7 Hybrid memiliki ground clearance setinggi 200 mm serta suspensi yang nyaman untuk memberikan redaman goncangan secara optimal.

Terbukti selama perjalanan uji coba, rintangan jalan berlubang tidak mengakibatkan benturan ke bagian bawah New XL7 Hybrid.

2.Transmisi Otomatis AT

Keunggulan transmisi otomatis (AT) 4-percepatan yang digunakan pada New XL7 Hybrid sangat teruji dan dapat diandalkan untuk menghadapi tanjakan curam maupun jalan datar yang panjang. Transmisi otomatis jenis AT terdiri dari komponen seperti torque converters, planetary gear set dan hydraulic control unit untuk memastikan pengoperasian perpindahan gigi percepatan lebih mudah dan penyaluran tenaga dari mesin ke roda dapat terasa lebih mantap.

Berkat konstruksi transmisi otomatis (AT) tersebut, momen gaya atau biasa disebut dengan torsi akan terasa lebih kuat terutama untuk jalanan yang sulit seperti saat menanjak, sekaligus memberikan efek ‘engine break’ saat perjalanan menurun.

Saat digunakan di rute jalan mendatar pun, transmisi ini akan menyalurkan akselerasi untuk meraih kecepatan yang diinginkan secara lebih cepat.

Selain itu, transmisi otomatis (AT) juga dinilai lebih kuat dan mudah dalam perawatannya. Sehingga transmisi ini sangat cocok dipadukan dengan karakter SUV pada New XL7 Hybrid yang siap untuk berpetualang bersama keluarga.

jadwalbalapdotcom

admin jadwalbalapcom and gembelgaul.com

Tinggalkan Balasan