Modification

Yamaha Alfa 35 juta VS Suzuki Bravo 30 juta, Bisnis Gurih Restorasi 2 tak

Yamaha Alfa 35 juta VS Suzuki Bravo 30 juta, Bisnis Gurih Restorasi 2 tak
Yamaha Alfa 35 juta VS Suzuki Bravo 30 juta, Bisnis Gurih Restorasi 2 tak

Jadwalbalap.com – Restorasi tanpa batas ini yang dianut Anggara Eka dalam membangun Yamaha Alfa IIR dan Suzuki Bravo. Bisa dibilang Alfa dan Bravo adalah ikon generasi mesin 2 tak pada jamannya dan masih beredar di kalangan pengemar oli samping mania.

Biarpun populasi 2 tak sudah langka dan stoknya semakin menipis tapi tak menyurutkan Anggara untuk berburu Alfa dan Bravo.

Tak butuh waktu banyak Alfa jahitan 1990 dan Bravo 2003 dengan mahar 4 juta ditangan, itu hanya bahan dan belum biaya restorasi.

baca juga : bikin traker pembuka sok depan sendiri

Restorasi jaman Genzi ini lebih mudah daripada jaman Soeharto kala itu, semua bisa didapat serba online. Untungnya lagi spare part original Alda nda Bravo masih banyak dengan label NOS (New Old Stock).

“Berburu part langka Alfa dan Bravo serba online, kebetulan pakai keranjang kuning dan rujukan IG juga” ujar pria yang tinggal di Sidoarjo ini.

Khusus part klasik 2 tak, Anggara menyarakan ke @pokokcuanpart di IG untuk berburu original dan dijamin keasliannya. Anggara menghabiskan 20 juta untuk Bravo dan 25 juta untuk Alfa sendiri untuk hanya melengkapi part orsinya.

Yamaha Alfa 35 juta VS Suzuki Bravo 30 juta, Bisnis Gurih Restorasi 2 tak
Restorasi di buat se-orisinil mungkin bahkan spion masih terbungkus asli plastik.

Kebetulan doi juga mempersiapkan Alfa dan Bravo ini ikut kontes modifikasi khusus restorasi, khusus ini  Anggara menggandeng bengkel Andalan Tri Karya Motor.

Restorasi Alfa dan Bravo dibuat se-orisinil mungkin seperti keluar dari pabriknya, ini bisa dilihat dari pembelian ban masih IRC tipe kotak ring 17 dengan bulatan 225×17 depan dan belakang 275×17.

Pelekpun masih kaleng jari-jari tapak 140×17, ini standar bawaan di jaman Alfa dan Bravo yang disandingkan dengan drum brake aka teromol yang jadi ciri khasnya.

Anggara tidak merubah sedikitpun detil yang ada kedua bebek 2 tak tersebut mulai striping sampai spion masih terbungkus rapi dengan plastik.

baca juga : per rem teromol putus, solusinya pakai bekas karet ban

Masalah mesin masih perawan ting-ting, setelah restorasi bisa merasakan suara merdu knalpot treng teng-teng dengan kepulan asap tipis oli samping Yamahalube.

Jika ada yang minat sama Alfa dan Bravo ini, Anggara melepaskan dengan mahar 35 juta dan 25 juta. Murah toh, khusus Sultan 2 tak nih. jbc

jadwalbalapdotcom

admin jadwalbalapcom and gembelgaul.com

Tinggalkan Balasan