fbpx

Trike Maskot Benelli Day

Trike Maskot Benelli Day
Trike Maskot Benelli Day beraksi.

Bennelli Keeway 250 Jakarta

Jadwalbalap.com – Trike Concept, Mesin V-Twin Benelli Keeway ini sudah lama teronggok di workshop Bingky Station, hampir 2 tahun tapi akhirnya bernapas kembali. Demi event Benelli Day 2022, Bingky mulai menggarap step by step selama 3 bulan.

“Sebenarnya nih motor lama di bengkel tapi baru digarap cepat menjelang event Benelli Day, Konsep sudah ada dan tinggal eksekusi” ungkap modifikator kawakan Jakarta ini.

Konsepnya ke arah Trike untuk mesin V-twin 250 cc milik Steven Kentjana Putra yang juga big bos Benelli Indonesia ini. Hanya menyisakan mesin doang, semua dikreasikan Bingky, mulai rangka diutak-atik hingga buritan terlihat lebih gambot daripada sebelumnya.

baca juga : bikin CDI unlimiter sendiri

Bingky merubah derajat rake setang menjadi 38 derajat untuk mendapatkan kesan semi choppernya. Sistem penggerak buatan sendiri yang mampu menjalankan pelek dan ban mobil ring 19 nya, masih memakai tipe konvensional yaitu rantai.

Bingky harus membikin ulang swing arm agar dudukan sokbeker dan as roda belakang pas dan berkerja sesuai harapan. Butuh ketelitian dan proses untuk penyeimbangan swing arm dan ban, ini disengaja agar rider tidak terasa berat dan nyaman saat mengendarainya.

Trike Maskot Benelli Day
As roda handmade kombinasi pelek mobil ring 19.

Semua di Trike ini dibikin manual terutama pada tangki, Benelli ini memang disiapkan untuk event akbar maka desainnya unik.  Tangki dicat warna gold dengan epoxy glossy, terlihat eye cathay saat matahari menerpa tangki itu. Lebih unik lagi tangki tersebut ada ada pin striping  singa dan angka 111 ini menunjukkan angka 111 th Benelli Day.

Mesin nggak utak-atik sama sekali karena dibiarkan standar, cuma diubah exhaust saja. Karena perubahan menjadi trike maka, knalpot lebih pendek dan ini hanya terbuat ari pipa dan cat dop tanpa silincer agar suara lebih garang saat digas pol.

baca juga : pelek matic bocor halus, tinggal press ulang

Bagian sok dan ban depan tak berubah masih bawaan standar Benelli, untuk finishing sendiri Bingky memberikan kombinasi warna duo tone. Ranka dicat warna putih glossy sedankan tangki serta sepatbor depan-belakang warna gold. Setelah kelar, ini akan menjadi maskot Benelli Day 2022 terkeren. jbc

jadwalbalapdotcom

admin jadwalbalapcom and gembelgaul.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *