BengkelNews

Test Drive Suzuki New XL7 Hybrid : Mesin 100 % Responsif Cocok Family Man Suka Adventure

Test Drive Suzuki New XL7 Hybrid : Mesin 100 % Responsif Cocok Familiy Man Suka Adventure
Test Drive Suzuki New XL7 Hybrid : Mesin 100 % Responsif Cocok Familiy Man Suka Adventure.

Jadwalbalap.com – Penasaran dengan Suzuki XL7 Hybrid ini atau dibilang XL7 reborn dengan tambahan hybrid, sehebat apakah new XL7 Hybrid ini?

Kebetulan Jadwalbalap.com diberikan kesempatan untuk mencoba XL7 hybrid ini yang resmi ngaspal pada 15 Juni 2023 kemarin dipelataran Dome Senayan Park.

Saat menaiki XL7 ini warna putih terasa pas dengan tinggi 172 cm, tidak terlalu pendek cocok untuk tinggi rata-rata orang Indonesia.

Masuk dalam kemudi XL7 ini terasa mewah, disambut tampilan LCD dan indikator digital. Jok yang empuk dan ergonomis nggak bikin tulang belakang pegal.

Pegangan kemudi pas ditangan dan pandangan kearah depan luas aka wide, hingga konsentrasi sopir tidak terhalang apapun.

Dapat yang tipe AT, sistem automatic mudah dioperasikan dan tidak bingung untuk mengantikan ke mode N atau D jelas dari pandangan.

Saat di start engine pada tombolnya, mesin terasa halus. ini buktinya dari teknologi SHVS yang disematkan kedalam XL7 Hybrid.

baca juga : parkir pararel mudah banget semudah buka botol

Teknologi Hybrid ini memperingankan kinerja  mesin 1.500cc berkode K15B, teknologi SHVS (Smart Hybrid Vehicle by Suzuki) yang didalamnya terdapat  2 komponen penting yaitu Integrated Starter Generator (ISG) dan Lithium-ion battery.

Kedua perangkat SHVS ini membantu fungsi engine auto start-stop yang bekerja untuk meminimalisir penggunaan bahan bakar ketika tidak diperlukan, sehingga emisi gas buang serta konsumsi bahan bakar pun dapat dikurangi selama perjalanan.

Tidak seperti mesin konvensional hanya dinamo stater lawas yang bunyinya keras banget tapi ini, start engine halus sekali hingga tak terasa mesin sudah nyala kecuali semua indikator hidup.

Sewaktu menekan pedal gas, terasa smooth apalagi drive automatic bergerak pelan. Melewati tikungan yang disediakan panitia terasa tidak ada getaran sama sekali.

Gundukan dan bumping buatan bisa dilahap dengan mudah tapi masih penasaran jika dibejek full apakah liar atau stabil.

jadwalbalapdotcom

admin jadwalbalapcom and gembelgaul.com

Tinggalkan Balasan