News

Royal Enfield Angkat Derajat Keris Bali

Royal Enfield Angkat Derajat Keris Bali
Royal Enfield Angkat Derajat Keris Bali.

Jadwalbalap.com –  Royal Enfield, merek sepeda motor tertua di dunia dengan produksi berkelanjutan, membuktikan komitmen terhadap misi sosialnya Responsible Travel.

Dengan caramempublikasikan video dokumenter dengan judul “Kebangkitan Keris Bali”. Royal Enfield Dokumentasikan Satu Lagi Kekayaan Warisan Budaya Indonesia Yang Unik, yaitu Keris Bali

Kolaborasi dengan Nusantara Documentary, pembuatan video dokumenter ini bertujuan untuk menciptakan arsip visual dari warisan budaya yang sangat berharga

Video dokumenter yang dibuat bersama Nusantara Documentary tersebut menandai komitmen dan keterlibatan langsung Royal Enfield dalam melestarikan budaya, termasuk di Indonesia.

baca juga : healing ke Kawah Ijen Wajib Dicoba

Serta merupakan bagian dari inisiatif global Royal Enfield #LeaveEveryPlaceBetter yang telah menjadi katalisator di antara komunitas Royal Enfield di berbagai belahan dunia untuk berkendara dengan lebih bertanggung jawab.

Berbicara mengenai pelestarian warisan di Indonesia, Anuj Dua, Business Head APAC Royal Enfield, mengungkapkan: “Royal Enfield ingin menyemangati komunitas kami yang terus berkembang, agar dapat berkendara secara bertanggung jawab dan meninggalkan setiap tempat yang disinggahi dalam keadaan lebih baik – ini filosofi yang kami sebut #LeaveEveryPlaceBetter. Kami berkomitmen untuk melindungi dan melestarikan aset alam dan lingkungan hidup setempat selama kegiatan riding komunitas. Kami juga mendorong komunitas dan pengendara lainnya untuk berkendara dengan etis, dengan memberikan manfaat sosio-ekonomi ke masyarakat setempat yang rentan akan tantangan lingkungan hidup.”

“Video dokumenter mengenai pembuatan Keris Bali yang unik dan sakral merupakan upaya Royal Enfield angkat derajat warisan budaya dan otentisitas, sambil terus menjalankan misi sosial kami. Kolaborasi kami dengan Nusantara Documentary untuk kedua kalinya menciptakan arsip visual budaya Indonesia, merupakan langkah kecil dengan harapan besar untuk meningkatkan kesadaran masyarakat serta mengarsipkan secara visual Keris Bali yang telah mendapatkan penghargaan warisan budaya non-benda dari UNESCO,” lanjutnya.

baca juga : cara naik gunung pakai matic

Kampanye sosial #LeaveEveryPlaceBetter bertujuan mempromosikan budaya berkendara secara bertanggung jawab diantara komunitas Royal Enfield di seluruh dunia dan telah menjadi pendorong bagi para pengendara sepeda motor Royal Enfield untuk ride with a good cause (berkendara dengan tujuan positif).

Menghindari penggunaan botol plastik sekali pakai, serta tidak meninggalkan sampah selama kegiatan berkendara telah menjadi tren baru di antara para pengendara sepeda motor Royal Enfield, sebagai hasil dari kampanye sosial tersebut.jbc

 

jadwalbalapdotcom

admin jadwalbalapcom and gembelgaul.com

Tinggalkan Balasan