Klakson Bel Honda Beat, Ini Cara memperbaikinya

Cara memperbaiki Klakson bel Honda Beat
Klakson bel Honda Beat rusak jangan dibuang, bisa diperbaiki kok.

Jadwalbalap.com –  Klakson Bel Honda Beat mati atau tidak menyala ada 2 indikasi yang bermasalah, pertama aliran arus DC sebesar 12 volt tidak tersalurkan dan kedua, setelan sekrup pada bodi klaskon berubah. Jika anda mengalami trouble pada klakson ada 2 hal tersebut perlu dicek terlebih dahulu.

Cara memperbaiki Klakson bel Honda Beat
cek tegangan arus yang masuk ke klakson denan multitester.

Hal yang pertama adalah arus yang masuk ke klakson apakah benar atau ada, cara cek mudah dengan multitester atau memakai lampu 12 volt. Tegangan standar klakson Honda Beat adalah 12 volt, jika jarum multitester analog atau digital menunjukkan 12 volt jadi ada arus yang masuk dan sesuai. Jika tidak mempunyai multitester bisa memakai lampu bekas motor bagian depan, itu 12 volt. Arahkan kabel power yang menghubungkan klakson, kabel positif ditandai dengan hitam strip putih. Jika lampu menyala berarti normal.

Cara memperbaiki Klakson bel Honda Beat
putar setelan sektrup di bodi klakson untuk mencari sura yang pas.

Kemudian kedua, setelan sekrup klakson bel yang berada di bodi. Ini sering berubah seiring waktu. Kita tinggal setting ulang kembali, ambil obeng plus untuk merenggangkan. Setelah itu kita sambungkan, tekan tombol klakson jika nyala kurang nyaring kita atur kembali sekrup tersebut dengan merenggangkan atau dirapat sesuai keinginan.

baca juga : naik kawah ijen pakai matic, siapa takut

Jika kedua hal tersebut tidak berhasil kemungkinan klakson tinggal rusak pada bagian komponen hingga harus diganti baru. Selamat mencoba. jbc

ini videonya :

jadwalbalapdotcom

admin jadwalbalapcom and gembelgaul.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *