Bodi Honda Vario Retak Pecah, Ini Cara Menambal

Cara Menambal Bodi Honda Vario Retak Pecah
Cara Menambal Bodi Honda Vario Retak Pecah.

Jadwalbalap.com – Ini sering terjadi bodi pecah pada bagian dek belakang dekat kaki pengendara Honda Vario, hal tersebut dikarenakan siku menekan dek hingga terjadi keretakan. Untuk mencari spare part bagian dek tersebut agaklah sulit dan harga mahal biarpun di online.

Cara Menambal Bodi Honda Vario Retak Pecah
Bagian yang retak disambungkan dengan staples dan solder.

Solusinya kita perbaiki dengan alat sederhana, hanya menggunakan steples dan pasir plus lem alteco/korea. Pertama-pertama kita bongkar dulu bodi depan Honda Vario, ini agak tricky karena ada pen plastik yang menyatukan bodi depan Vario. Membukanya harus hati-hati, dikuatirkan patah. Jika sudah dibuka, tinggal dipisahkan antara dek belakang untuk memudahkan memperbaikinya.

Cara Menambal Bodi Honda Vario Retak Pecah
Setelah dijahit pakai solder tinggal tetesi lem alteco biar kuat.

Cek keretakan atau bolong pada bodi, jika keretakan tidak parah tinggal jahit memakai isi staples dengan dipanasi dengan solder. Tekan kedua sisi agar memanas dan leleh pada bodi, ini seperti menjadi baju tapi memakai solder. Cek apakah jahitan solder sudah kokoh atau tidak, kemudia sebagai penguat pakai pasir dan lem alteco.

Oleskan lem alteco ke bagian retakan yang sudah dijahit tersebut, kemudian tabur pasir diatas hingga melekat. Setelah mengering pada bagian pasir, tinggal tetes kembali untuk lebih keras kembali agar tidak mudah retak kembali.

cat ulang agar tidak terlihat jahitan di bodi.

Ratakan memakai ampelas agar halus mengikuti bodi, khusus yang lubang parah pakai trik ini. Tutup baian yang lubang dengan isolasi lakban hitam kemudian tabur pasir kedalam lubang tersebut. Baru ditetesi lem alteco, biarkan mengeras kemudian tetesi kembali untuk penguatan.

baca juga : Naik gunung pakai matic, ini triknya

Untuk menyamarkan proses penjahitan tersebut, anda bisa tutup dengan dempul dan kemudian dicat kembali. Setelah kelar, kalian tinggal rakit kembali bodi Honda Vario itu. Dijamin kuat nggak akan pecah kembali. jbc

ini videonya :

jadwalbalapdotcom

admin jadwalbalapcom and gembelgaul.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *