BalapProfil

Jorge Martin Resmi ke Aprilia Setelah Aleix Espargaro Pensiun

Jorge Martin Resmi ke Aprilia Setelah Aleix Espargaro Pensiun
Jorge Martin resmi ke Aprilia Setelah Aleix Espargaro Pensiun

Jadwalbalap.com – Jorge Martin resmi dikontrak eksklusif Aprilia, Jorge ditasbihkan menjadi pembalap paling ideal dalam meneruskan tongkat estafet selepas pengumuman pensiun dari Aleix Espargaró, yang selalu menjadi teman dan mentor bagi Martín.

Jorge Martín resmi telah menandatangani kontrak jangka panjang dengan Aprilia Racing yang berlaku mulai 2025. Seluruh jajaran Tim dan Piaggio Group menyambut baik kehadiran pembalap yang dinilai paling mewakili keinginan untuk berada di puncak MotoGP.

baca juga : pelek tubeless penyok, ini solusinya

“Dalam mengarungi pertumbuhan yang tiada henti, Jorge adalah fondasi untuk mencapai tujuan kita bersama, yakni memenuhi rasa lapar akan kemenangan dari Aprilia Racing. Terima kasih untuk Dr. Michele Colaninno atas kesempatan yang diberikan. Lewat diskusi tadi malam, tanpa berpikir lama, kami langsung menetapkan keputusan ini.” terang Massimo Rivola

Sebelumnya kita ketahui bahwa pembalap asal Spanyol Aleix Espargaro memutuskan untuk pensiun di akhir musim MotoGP 2024.

Espargaro sudah melalui 323 balapan dengan catatan tiga kemenangan, 12 kali naik podium, dan lima kali merebut posisi pole sebelum memutuskan pensiun pada umur 35 tahun dan dibilang seumur  segitu masih muda.

Jorge Martin mengaku bahwa Aleix adalah sahabat dekat yang sudah banyak membantunya dari awal ia merintis karirnya di dunia balap. Aleix memberi tempat tinggal bagi Martin di rumahnya saat sedang menjalankan Piala Rookies.fey