Balap

Jorge Martin Kuasai Sprint Race Mandalika, Ducati Juara Konstruktor Ke-4 kalinya

Jorge Martin Kuasai Sprint Race Mandalika, Ducati Juara Konstruktor Ke-4 kalinya
Jorge Martin Kuasai Sprint Race Mandalika, Ducati Juara Konstruktor Ke-4 kalinya

Jadwalbalap.com – Pada Tissot Sprint (sprint race) di kelas MotoGP Mandalika, riders MotoGP asal Spanyol dari tim Prima Pramac Racing, Jorge Martin, berhasil mendapatkan podium pertama dengan catatan waktu 19 menit 49,711 detik.

Martin yang memulai start di posisi enam tampil percaya diri sejak awal race dan konsisten sejak merebut posisi satu di lintasan.

Berada di podium kedua, pembalap Italia dari Mooney VR46 Racing Team, Luca Marini, dengan selisih 1,131 detik dari martin. Adapun adik dari legenda MotoGP sekaligus juara dunia 9 kali, Valentino Rossi, itu mengawali race dari pole position.

Rider senegara dan satu tim Marini, Marco Bezzecchi, mengamankan podium ketiga dengan selisih waktu 2,081 detik.

baca juga : kualitas Mandalika sudah lebih baik daripada tahun 2022

Mengawali sprint race dari posisi sembilan, Bezzecchi yang masih mengalami cedera di bahu tampil impresif dan berhasil menyalip pembalap Spanyol dari tim Aprilia Racing, Maverick Vinales, di lap terakhir.

Sementara itu, nasib sial menimpa rider Spanyol dari Repsol Honda Team, Marc Marquez, yang gagal finish setelah terjatuh di tikungan ke-11.

Insiden juga terjadi pada rider Spanyol dari Aprilia Racing, Aleix Espargaro, dan rider Afrika Selatan dari Red Bull KTM Factory Racing, Brad Binder.

Keduanya bersinggungan di lintasan pada lap ke-6 sehingga Espargaro tak mampu menyelesaikan balapan. Adapun Binder masih mampu finish dengan selisih waktu 43,090 detik.

Dengan hasil sprint race ini, Martin yang sebelumnya berada di posisi kedua klasemen sementara pembalap MotoGP musim ini, kini memimpin dengan 328 poin, menggeser rider dari Ducati Lenovo Team sekaligus juara dunia MotoGP 2023, Francesco Bagnaia.

baca juga : teknik tukar guling CDI motor

Pada sprint race, pembalap asal Italia tersebut hanya mampu finish di posisi enam dengan akumulasi poin 321. Sementara Itu, Bezzecchi memantapkan posisinya di peringkat ketiga dengan 272 poin.

Adapun pabrikan asal Italia, Ducati, sukses mengamankan mahkota juara konstruktor untuk keempat kalinya secara berturut-turut usai sprint race di Sirkuit Mandalika.jbc

 

jadwalbalapdotcom

admin jadwalbalapcom and gembelgaul.com

Tinggalkan Balasan