News

Isuzu Traga Fruit Truck, Inovasi Isuzu Bersama Sunpride

Isuzu Traga Fruit Truck, Inovasi Isuzu Bersama Sunpride
Isuzu Traga Fruit Truck, Inovasi Isuzu Bersama Sunpride

Jadwalbalap.com – Isuzu bekerja sama dengan Sunpride sebuah merek ternama buah-buahan lokal, mempersembahkan sebuah konsep Food Truck buah atau bisa disebut dengan Fruit Truck yang istimewa.

Isuzu Traga berusaha untuk dapat menjadi mitra para pengusaha di berbagai sektor usaha dan dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 melakukan inovasi fruit truck.

PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) sebagai agen pemegang merek (APM) dan distributor resmi kendaraan Isuzu di Indonesia memiliki beragam model kendaraan niaga yang cocok dengan kondisi alam dan karakter konsumen di Indonesia.

Kehadiran Fruit Truck di booth Isuzu di GIIAS 2023, tak lain untuk menghadirkan contoh kreativitas serta inspirasi bagaimana menyajikan bisnis dengan gaya hidup yang sehat lewat sajian menu buah-buahan.

Lantas dengan mobilitasnya yang memudahkan untuk berpindah tempat, Fruit Truck juga dirasa mampu mendatangi konsumen kapan pun, dimana pun dengan konsep ‘jemput bola’.

baca juga : inilah penyebab ban kaku dan keras

“Konsep kolaborasi ini memang kita adakan untuk mempelajari market ini, melalui kegiatan pameran GIIAS. dari Isuzu sendiri, kami menggunakan  isuzu traga sebagai based konsep fruit truck ini, karena kami nilai kendaraan ini cocok baik kapasitas maupun kebutuhan mobilitas customer”. ujar Arvin Sumbung, selaku Dept Head Marketing Strategy Management.

Fruit Truck ini sendiri dibangun dari basis dari Isuzu Traga, kendaraan niaga yang andal dan tangguh, cocok untuk berbagai sektor bisnis.

Bekerja sama dengan karoseri Delima Mandiri yang telah berpengalaman dalam membuat kendaraan sesuai keinginan konsumen.

“Traga ini memang merupakan kendaraan yang sangat cocok digunakan sebagai  kendaraan penunjang para pelaku bisnis di luaran, terlebih lagi saya sebagai karoseri juga mempercayakan produk Isuzu jika ada permintaan customer untuk membuat food truck atau sejenisnya, karena desain bentuk kabin serta panjang chasis yang sangat memungkinkan bagi karoseri membuat aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan customer” ujar Whitney, selaku owner dari karoseri Delima Mandiri.

Isuzu Traga Fruit Truck, Inovasi Isuzu Bersama Sunpride
Terbukti bahwa isuzu Traga bisa dipakai untuk berbagai lini usaha.

Isuzu Traga sendiri dirancang dengan dimensi kargo terluas di kelasnya, sehingga mampu memaksimalkan muatan. Fruit Truck yang dibangun karoseri Delima Mandiri untuk kebutuhan bisnis buah-buahan ini, memiliki dimensi kargo panjang 2,9 meter, lebar 1,75 meter dan tinggi 1,8 meter.

Selain dimensi kargo yang luas, salah satu keunggulan utama Isuzu Traga adalah performa mesinnya yang tangguh dan efisien.

Traga dibekali mesin diesel modern 2.500 cc berkode 4JA1-CR Direct Injection, In-Line 4, common rail injection, VGT turbo intercooler ini telah diuji dan terbukti mampu memberikan tenaga yang optimal, bahkan dalam kondisi beban penuh.

Output tenaganya 78,9 dk pada putaran mesin 3.500 rpm. Sedangkan untuk torsinya mampu ditorehkan hingga 191,2 Nm pada putaran mesin mulai dari 1.800 rpm hingga 2.400 rpm.

Efisiensi bahan bakar yang tinggi juga menjadi nilai tambah bagi para pengusaha yang mengutamakan penghematan biaya operasional.

Isuzu Traga ini juga dikenal dengan kemudahan bermanuvernya. Didukung transmisi 5 percepatan, Traga memiliki radius putar yang sangat kecil (4,5 meter) sehingga memudahkan saat bermanuver melewati jalan sempit sekalipun.

Isuzu Traga kebanggaan Indonesia dibekali berbagai fitur kenyamanan dan keamanan. Baik Traga Pick Up FD ataupun Isuzu Traga Box dilengkapi dengan fan blower guna meningkatkan sirkulasi udara di dalam kabin.

Kenyamanan pengemudi saat berkendara pun semakin optimal. Isuzu Traga Pick Up FD dan Isuzu Traga Box dilengkapi dengan audio bluetooth untuk mengoptimalkan kenyamanan pengemudi selama berkendara, serta sabuk pengaman (retractable seatbelt) yang tak hanya memastikan keamanan tapi juga bisa disesuaikan bentuk badan pengemudi agar lebih nyaman.

Keamanan adalah hal yang sangat penting, terutama saat mengemudikan kendaraan komersial dengan beban berat.

Isuzu Traga juga dilengkapi dengan APAR (Alat Pemadam Api Ringan) untuk memaksimalkan keamanan pada kondisi genting (kebakaran).

baca juga : klep bocor penyebab mesin gampang panas dan mati mendadak

Terakhir, salah satu masalah yang sering dihadapi oleh para pemilik kendaraan komersial adalah ketersediaan suku cadang.

Dengan jaringan layanan Isuzu yang luas, konsumen tak perlu khawatir kesulitan mendapatkan suku cadang asli untuk Traga di berbagai daerah. Hal ini membantu mengurangi waktu dan biaya perbaikan, sehingga kendaraan dapat kembali beroperasi dalam waktu singkat.jbc

jadwalbalapdotcom

admin jadwalbalapcom and gembelgaul.com

Tinggalkan Balasan