News

Honda Pinjamkan 4 Unit EV Ke Universitas Indonesia Untuk Riset Teknologi Zero Emission

Honda Pinjamkan 4 Unit EV Ke Universitas Indonesia Untuk Riset Teknologi Zero Emision
Honda Pinjamkan 4 Unit EV Ke Universitas Indonesia Untuk Riset Teknologi Zero Emision

Jadwalbalap.com – Honda pinjamkan dua unit mobil listrik Honda e, satu unit sepeda motor Honda PCX Electric dan satu unit power product Honda’s LiB-AID E500 untuk mendukung mobilitas dan kegiatan pembelajaran di lingkungan UI.

PT Honda Prospect Motor (HPM) menjalin kerjasama dengan Universitas Indonesia (UI) dalam bidang edukasi dan riset teknologi elektrifikasi di Balai Sidang UI pada tanggal 26 Juni 2023.

Kerjasama ini ditandai dengan Memorandum of Understanding (MoU) yang ditandatangani oleh Wakil Rektor Bidang SDM dan Aset Universitas Indonesia, Prof. Dr. Ir. Dedi Priadi, DEA dan President Director PT HPM, Kotaro Shimizu serta Senior Vice President Director PT HPM, Benawati Abas.

Selain Honda penjamkan 4 unit EV juga  mendonasikan satu EV charging station yang digunakan untuk mengisi daya baterai Honda e. Honda juga mendonasikan satu unit mobil dengan mesin yang ramah lingkungan, Honda Brio sebagai alat penelitian untuk mahasiswa Teknik Universitas Indonesia.

baca juga : planeto power, ban ojol murah meriah

Sebagai bagian dari transfer pengetahuan, Honda memberikan kelas edukasi dan workshop kepada mahasiswa UI selama tiga tahun di HPM.

Tidak hanya berhenti pada penyediaan produk ramah lingkungan, Honda juga turut mendukung tim mahasiswa Universitas Indonesia dalam kegiatan rancang bangun kendaraan hemat energi di ajang Shell Eco Marathon Asia 2023 yang akan diselenggarakan di Sirkuit Mandalika, Lombok pada tanggal 4-9 Juli 2023.

Honda memiliki komitmen untuk mengatasi masalah lingkungan dan energi global dengan berusaha mewujudkan netralitas karbon untuk semua produk dan aktivitas perusahaan pada tahun 2050.

jadwalbalapdotcom

admin jadwalbalapcom and gembelgaul.com

Tinggalkan Balasan