Modification

Duo Yamaha RX King Bandung Style, Si Kembar Siam RKPM

Duo Yamaha RX King Bandung Syle, Si Kembar Siam dari RKPM Jakarta
Duo Yamaha RX King Bandung Style, Si Kembar Siam dari RKPM Jakarta

Jadwalbalap.com – Trend Bandung Style telah menjangkiti modif lover ibukota, ini terlihat dari duo Yamaha RX King milik RKPM (RX King Putra Motor) pimpinan Iyan.

Dulu Yamaha RX King dikenal motor jambret tapi di tangan iyan RKPM dibuat cakep habis, terondol sport tapi enak dipandang. “Mencoba menerapkan racing style untuk harian, di Bandung lagi ngetrend” ujar modifikator spesialisasi motor 2 tak terutama RX King ini.

Dua RX King langsung jadi bahan eksperimen Iyan, jebolan 2003 dan 2004 yang populasinya sudah jarang hingga harga pasar naik. Ciri Khas dari Bandung style pada batok lampu depan yang memakai replika Yamaha Alfa champ dari fiber.

baca juga : cara membuka CDI racing di rumah sendiri

“Jika beli aslinya, sudah dan pastinya mahal harganya. Kita replika saja dari fiber dan bisa diproduksi massal untuk kalangan RX King Lover” tambah Iyan yang pernah merantau di Batam ini dan sekarang membuka bengkel di Cipinang-Jakarta.

Batok lampu depan itu diberikan renggang dan diisi dengan lampu 3 mata proyektor dari Saber hingga kesan macam mata terminator. Bandung Style ini serba minimalis bahkan lampu belakang dibikin kecil dengan memakai led.

Duo Yamaha RX King Bandung Syle, Si Kembar Siam dari RKPM Jakarta

Duo Yamaha RX King Bandung Syle, Si Kembar Siam dari RKPM Jakarta
Terondol style buat harian, airbrush grafis helm Arai Ducati by AHM airbrush.

Untuk oprekan mesin tidak terlalu frontal banget karen dibuat harian, iyan hanya melakukan porting lubang in-out, dibikin licin agar campuran pertalite plus oli samping idemitsu tercampur sempurna di ruang pembakaran.

Karbu masih pakai Keihin standar RX King yang hanya direamer, pengapian masih AC bawaan hanya ditopang spul tahan banting dari Yamaha Alfa. Kelistrikan standar saja, hanya suplai lampu depan tidak memakai spul AC-nya tapi dimodif menjadi DC dari pengisian Aki Motobatt hingga tak perlu nyala naik turun mengikuti RPM mesin.

Bagian sok depan dan belakang, Iyana masih percaya bawaan RX King tapa gubahan berarti. Mungkin pelek diperbarui dengan tipe almu anti karat dari Takasago dibalut karet lokal IRC cukup tangguh dibuat turing.

baca juga : supra bapak disulap jadi mini truk

Finishing terakhir, Iyan mempercayai kepada AHM airbrush untuk menyemprot duo tangki RX King tersebut dengan motif Arai Ducati dominan tiga warna orange, hitam dan putih.

Kelar semua, Iyan tak lupa memasang knalpot racing dengan silencer CSR buatan Purbalingga yang mampu meningkatkan power dan suara lebih renyah di RPM tinggi. Nih Duo RX King asyik diajak harian atau turing siap sedia.fey