Club Gathering

Doea Belas Sadja, “Meridian” Bikers Brotherhood 1% MC Jakarta Chapter Eksis

Doea Belas Sadja, “Meridian” Bikers Brotherhood 1% MC Jakarta Chapter Eksis
Doea Belas Sadja, “Meridian” Bikers Brotherhood 1% MC Jakarta Chapter Eksis.

Jadwalbalap.com – Doea Belas Sadja dengan ejaan lama menandakan biarpun baru 12 tahun tapi terasa purba melekat di tema ultah ke -12 Bikers Brotherhood 1% MC Jakarta Chapter.

Sebagai rangkaian acara perayaan 12 tahun BB1%MC Jakarta Chapter yang diperingati setiap tanggal 22 Februari, maka digelar acara  Doea Belas Sadja di area Taman SPBU Lebakbulus Jakarta Selatan pada Sabtu (25/2/2023).

Meridian atau garis khayal sebagai penghubung kedua ujung kutub bumi, serta titik tertinggi matahari pada poros kosmis (tepat pada angka 12 di siang hari) merupakan refleksi usia perjalanan Bikers Brotherhood 1%MC (BB1%MC) Jakarta Chapter di usia 12 tahun.

Sebagai klub motor yang berada di pusat pemerintahan negara dan berbasis  di kota metropolitan sekaligus sebagai sentra barometer kultur budaya nasional, BB1%MC Jakarta Chapter terus tumbuh berkembang mewarnai perjalanan dunia otomotif Indonesia.

baca juga : mau kaos sablon unik bikers, yuk pergikebulan

12 adalah angka yang cukup berperan penting dalam banyak hal di sendi kehidupan kita. Angka 12 adalah sakral bagi para filsuf Yunani di masanya, ada 12 zodiak dalam astrologi, ada 12 bulan dalam kalender Islam maupun romawi, ada 12 angka di penunjuk waktu manusia, dan ada 12 tombol di layar sentuh selular kita.

“Banyak ketidaksadaran kita terhadap peran penting angka 12 dalam kehidupan kita sehari-hari. Maka dengan mengusung tema Doea Belas Sadja sebagai tagline sederhana namun bermakna pada ulang tahun BB1%MC Jakarta Chapter tahun ini, rasanya akan membuat kita lebih menyadari serta menghargai hal-hal kecil di keseharian kita sebagai manusia. Manusia yang berbudaya, bermartabat dan bermanfaat. Inilah nilai –nilai otentik yang melandasi klub kami bisa bertahan dan berkembang hingga sekarang dengan mengedepankan 5 asas Brorherhood, Loyal, Respect, Honour dan Pride,” sebut Yusi Setiadi, Vice President BB1%MC Jakarta Chapter.

Pada acara tersebut diisi dengan pameran foto perjalanan BB1%MC Jakarta Chapter dari awal kelahirannya, kemudian ada games  Adu Panco, Tinjoe, Paloe Godam, Live Music dan Lelang Amal.

Beberapa koleksi spesial seperti helm, buckle dan jaket turut dilelang yang hasilnya akan disumbangkan untuk Program 1% Bakti Untuk Negeri.

BB1%MC Jakarta Chapter juga melibatkan para pelaku UMKM di area yang menjadi club house-nya dari makanan dan kerajinan lainnya.

baca juga : bikin kinclong ban dengan semir buatan sendiri

Sekitar 600 bikers yang hadir dari berbagai klub motor, builder dan komunitas kreatif lainnya di Jakarta tumpah ruah menikmati berbagai program yang diadakan dari siang sampai malam hari.

Acara Doea Belas Sadja tidak sekadar menjadi ruang bersilaturahmi antarsesama bikers di Jakarta dan sekitarnya, namun turut mengukuhkan peran BB1%MC sebagai klub motor penggerak yang turut membangkitkan dunia kreatif otomotif di Indonesia.jbc

jadwalbalapdotcom

admin jadwalbalapcom and gembelgaul.com

Tinggalkan Balasan