Balap

Bersih-Bersih Pantai Menu Riders Wajib Sebelum Balapan MotoGP Mandalika

Bersih-Bersih Pantai Menu Riders Wajib Sebelum Balapan MotoGP Mandalika
Bersih-Bersih Pantai Menu Riders Wajib Sebelum Balapan MotoGP Mandalika

Jadwalbalap.com – Sebelum balapan MotoGP Mandalika, sejumlah riders hadir di Pantai Kuta Mandalika untuk melakukan kegiatan bersih-bersih pantai dan penanaman terumbu karang(12/10/23).

Kegiatan ini dimulai pada pukul 09.00 WITA dan merupakan komitmen para riders dalam menjaga lingkungan dan memberikan dukungan kepada masyarakat sekitar. Para riders juga mendapatkan panduan khusus sebelum melakukan penanaman terumbu karang, yang dilakukan di dasar laut dengan kedalaman hingga 10 meter.

baca juga : trek mandalika sudah diperbarui dan siap untuk berlaga MotoGP

Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) bersama penyelenggara, yaitu MGPA dan Dyandra&Co., memegang peran dalam menggerakkan aksi sosial bersama para riders MotoGP. ITDC memastikan bahwa aksi sosial ini terintegrasi dengan baik dalam ekosistem Sirkuit Mandalika dan berdampak positif pada lingkungan sekitar.

ITDC juga berperan dalam memastikan buat ini selaras dengan visi pengembangan pariwisata dan keberlanjutan jangka panjang, sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh komunitas lokal dan industri pariwisata secara keseluruhan.

Direktur Pengembangan Bisnis ITDC Ema Widiastuti mengatakan, “ITDC sebagai pengembang dan pengelola kawasan pariwisata The Mandalika berkomitmen untuk menjalankan inisiatif konservasi lingkungan, salah satunya dengan penanaman terumbu karang atau coral planting.”

“Kegiatan coral planting di The Mandalika merupakan bagian integral dari strategi berkelanjutan ITDC alam mengembangkan kawasan ini. Melalui kolaborasi dengan para stakeholders lokal dan pihak-pihak terkait, ITDC memastikan bahwa program ini tidak hanya berdampak positif pada ekosistem laut, tetapi juga berkontribusi pada kesejahteraan Masyarakat sekitar.”

Direktur Utama PT MGPA Nusantara Jaya (MGPA) Priandhi Satria mengungkapkan bahwa para riders, termasuk Takaaki Nakagami, Fabio Di Giannantonio, Somkiat Chantra, Ai Ogura, dan Ayumu Sasaki, bergabung dalam kegiatan bersih-bersih pantai dan penanaman terumbu karang sebagai bagian dari upaya untuk menunjukkan kepedulian tinggi terhadap lingkungan sekitar.

baca juga : pakai 3 bahan dapur ini dapat di ramu menjadi semir ban

“Kegiatan ini jadi pernyataan kami dan para riders bahwa semangat untuk menjaga lingkungan sekitar harus tetap dijaga. Ini juga jadi bagian dari tanggung kami kepada masyarakat sekitar yang terus mendukung kelancaran ajang MotoGP di Sirkuit Mandalika,” ujarnya.jbc

jadwalbalapdotcom

admin jadwalbalapcom and gembelgaul.com

Tinggalkan Balasan