Balap

Yamaha YZF-R3 Aldi Siap Double Winner Lagi di Seri 6 Perancis

Yamaha YZF-R3 Aldi Siap Double Winner Lagi di Seri 6 Perancis
Yamaha YZF-R3 Aldi Siap Double Winner Lagi di Seri 6 Perancis

Jadwalbalap.com – Aldi Satya Mahendra siap all out untuk meraih prestasi terbaik di atas trek Magny-Cours yang memiliki panjang keseluruhan 4,4 km dan trek lurus 250 meter.

Seri ke-6 atau seri terakhir balapan R3 bLU cRU European Championship 2023 akan berlangsung di sirkuit Magny-Cours Perancis, 8-9 September.

Pembalap asal Yogyakarta itu memiliki motivasi kuat karena dalam putaran sebelumnya di Imola Italia (14-15 Juli), dia sukses merebut double winner. Aldi Satya Mahendra dua kali memborong podium juara dalam 2 race yang dipentaskan sehingga meraih poin sempurna 50.

Selain itu, pembalap berusia 17 tahun yang mengusung tim bLU cRU Yamaha Racing Indonesia itu juga pernah merebut jawara dalam race ke-2 seri Inggris di Donington Park (1 Juli) dan juga race ke-2 di seri Misano Italia (3 Juni). Hasil tersebut merupakan bukti talentanya di berbagai handycap sirkuit.

baca juga : cara membikin CDI racing sendiri

Performa gemilangnya semakin istimewa karena didukung pacuan Yamaha YZF-R3 yang merupakan produk global yang dibuat di Indonesia. Hal ini pun yang menjadi kebanggaan tersendiri dapat berprestasi mendunia di pentas internasional.

Kepercayaan diri Aldi Satya Mahendra juga semakin kokoh pasca merebut podium terbaik dalam kompetisi balap dunia WorldSSP300 Ceko (30 Juli). Ini balapan yang levelnya berada di atas R3 bLU cRU European Championship.

Di samping upaya keras untuk dapat mengulangi podium juara di R3 bLU cRU European Championship, racer binaan bLU cRU Yamaha Racing Indonesia ini juga berpotensi untuk merenggut juara umum R3 bLU cRU European Championship 2023. Peluangnya masih sangat terbuka.

”Untuk seri final Magny-Cours saya harus lebih konsentrasi dan fokus. Semoga bisa memberikan podium lagi seperti seri sebelumnya. Yamaha Extremely Max, Yamaha Semakin di Depan, Full Gaspoll !!” ucap Aldi Satya Mahendra.

Saat ini Aldi Satya Mahendra berada di posisi ke-2 dalam standing point. Berbeda 16 poin dari pucuk pimpinan klasemen. Potensi sangat terbuka karena masih memperebutkan 50 poin di seri terakhir.

baca juga : relay mobil disulap menjadi flasher lampu sein

Mohon dukungan doa rakyat Indonesia agar Aldi Satya Mahendra dapat meraih hasil terbaik hingga mengharumkan nama Indonesia di kompetisi balap internasional.jbc

Jadwal seri terakhir R3 bLU cRU European Championship 2023 :

Jumat 8 September :

Free Practice : 14.00 WIB

Superpole : 18.30 WIB

Sabtu 9 September :

Race 1 : 16.45 WIB

Race 2 : 21.15 WIB

jadwalbalapdotcom

admin jadwalbalapcom and gembelgaul.com

Tinggalkan Balasan