fbpx
News

Uji Tangguh Motul Scooter, Ride 150 km Bali ke Mandalika

Uji Tangguh Motul Scooter, Ride 150 km Bali ke Mandalika
Uji Tangguh Motul Scooter, Ride 150 km Bali ke Mandalika.

Jadwalbalap.com – Uji ketangguhan sekaligus peluncuran Motul scooter, Motul Indonesia juga melakukan kegiatan touring dengan tema 170 tahun Motul Scooter Ride to SBK Mandalika bersama para influencer dan motorcycle enthusiast.

Dalam kegiatan touring sejauh 150 km ini para peserta menggunakan berbagai macam motor skuter matik yang sudah dipasarkan di Indonesia.

Touring ini bertujuan agar para influencer bisa membuktikan langsung kualitas Motul skuter yang memberikan dampak positif terhadap motor yang mereka kendarai.

“Gue pakai Xmax yang olinya diganti dulu pakai Motul Scooter Power LE 5W-40 khusus untuk touring Bali ke Mandalika, digebernya jadi makin enak,” ujar Edi Brokoli yang ikut dalam rombongan touring.

“Rasanya motor lebih enteng secara feeling, apalagi saya berbonceng dengan istri, dengan menempuh jarak sekitar 100 km lebih. Enak digunakan untuk menanjak dengan kondisi CVT standar masih bisa melewati medan berbukit tanpa kekurangan torsi,” ujar Atenk Katros, Brand Ambassador Motul Indonesia dan touring menggunakan motor Yamaha Xmax.

baca juga : matic masih ok jika pakai oli SAE 20W-40

Di Indonesia, Motul sendiri tidak hanya menawarkan line up produk pelumas. Namun Motul juga sudah mulai merambah produk perawatan kendaraan antara lain MC Care & Additive Care.

MC Care dilengkapi dengan C1 Chain Clean, C2 Chainlube On-road dan C3 Chainlube Off-road untuk merawat rantai motor.

Ada juga untuk perawatan helm M1 Helmet dan Visor Clean serta M2 Helmet Interior Clean dan lain-lain.

PT Motul Indonesia Energy (Motul Indonesia) memperkenalkan produk pelumas yang dikhususkan untuk segmen skuter matik.

Pelumas Motul Scooter series ini ditawarkan untuk pengguna skutik yang membutuhkan solusi pelumas berkualitas serta mampu merawat mesin dan menjaga performa motor.

Pasar skutik di Indonesia sejauh ini masih menjadi yang terbesar di industri sepeda motor tanah air. Berdasarkan data dari Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), total keseluruhan penjualan motor domestik di tahun 2022 mencapai 5.221.470 unit.

Naik cukup signifikan dibandingkan total penjualan di 2021 yang hanya 5.057.516 unit.

Bahkan jumlah populasi sepeda motor yang beredar di Indonesia jika ditotal mencapai 120 jutaan unit, dimana sebanyak 60 persen merupakan jenis skuter matik.

“Mengikuti tren tersebut, Motul memiliki aspirasi untuk bisa memenuhi kebutuhan pengguna motor indonesia. Motul menyediakan varian produk scooter dari cc kecil sampai besar (110cc – 250cc ke atas). Digandeng bersama dengan produk scooter gear, penjualan pelumas ini sejak tahun 2019 bertumbuh 2,5 kali lipat,” ujar Welmart Purba, National Sales Director Motul Indonesia.

Welmart menambahkan, rangkaian pelumas Motul scooter series tak kalah dengan oli untuk mesin motorsport. Karena pelumas ini menawarkan performa dan perlindungan 300V untuk pemakaian sehari-hari.

Lebih lanjut, Managing Director PT. Motul Indonesia Energy (MIE), Lutfi Ilhamy menjelaskan bahwa pada dasarnya Motul memiliki beragam produk unggulan yang memang diformulasikan khusus menyesuaikan karakter dan jenis kendaraan.

baca juga : oli gear transmisi matic wajib ganti 8 bulan sekali

“Dengan pengalaman dan reputasi Motul sebagai brand pelumas terbaik di dunia, kini kami menghadirkan oli khusus skuter yang menjadi solusi konsumen untuk merawat mesin motor skutik mereka. Tak hanya melumasi komponen mesin dengan sempurna, pelumas Motul juga terbukti memperpanjang usia pakai kendaraan dan performa tetap optimal,” terang Lutfi Ilhamy.

“Setiap varian Motul skuter sudah melewati uji kualitas untuk setiap tipe skutik. Terbukti produk pelumas Motul membuat kendaraan berumur panjang karena bekerja dengan cara melindungi mesin, membersihkan kotoran, hingga menjaga suhu mesin tetap ideal meski dalam kondisi ekstrem,” sambung Lutfi.jbc

 

jadwalbalapdotcom

admin jadwalbalapcom and gembelgaul.com

Tinggalkan Balasan