News

Stasiun Charging PLN Sekarang Support Motor Listrik Polytron Fox Series

Stasiun Charging PLN Sekarang Support Motor Listrik Polytron Fox Series
Stasiun Charging PLN Sekarang Support Motor Listrik Polytron Fox Series

Jadwalbalap.com – POLYTRON dan PLN telah menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) dengan PLN(3/6) untuk mempercepat pengembangan ekosistem kendaraan listrik (EV) di Indonesia.

Kolaborasi ini bertujuan untuk mengukuhkan komitmen POLYTRON dalam menyediakan solusi mobilitas ramah lingkungan dan mendukung visi PLN untuk infrastruktur energi berkelanjutan di Indonesia.

MoU antara POLYTRON dan PLN tidak hanya mencakup terhadap pengembangan kendaraan listrik, tetapi juga pada edukasi masyarakat tentang manfaat kendaraan listrik dan keberlanjutan energi.

POLYTRON berharap dapat terus berkontribusi untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap teknologi EV dan memperluas solusi transportasi yang ramah lingkungan di Indonesia.

Lewat kolaborasi ini PLN bersama mitra akan mengembangkan infrastruktur kendaraan listrik lewat penyediaan charging pendukung.

“Selaras dengan penugasan oleh Pemerintah pada PLN, kami mendorong untuk dapat bersama-sama melakukan pengembangan dan menyediakan infrastruktur charging kendaraan listrik,” terang Direktur Retail dan Niaga PLN, Edi Srimulyanti.

Sejak tahun 2021, POLYTRON mulai terjun di pasar motor listrik Indonesia dengan produk perdananya. Di tahun berikutnya, memperkenalkan lini Fox Series yang terdiri dari varian Fox-R dan Fox-S.

Penghematan biaya operasional datang dari minimnya kebutuhan perawatan rutin dibandingkan dengan motor konvensional.

Selain itu, biaya energi yang diperlukan pada motor listrik POLYTRON hanya sebesar Rp41/KM, jauh lebih rendah dibandingkan dengan biaya bahan bakar motor bensin.

Program sewa baterai dari POLYTRON juga memungkinkan konsumen untuk mengurangi biaya akuisisi awal kendaraan.

Saat ini, POLYTRON telah memiliki 15 gerai pengisian ulang cepat (fast charging station) yang tersebar di Pulau Jawa dan Bali.

Dengan teknologi ini, pengguna motor listrik POLYTRON dapat mengisi ulang daya hanya dalam waktu 10 menit dan melanjutkan perjalanan hingga 20 kilometer, meningkatkan fleksibilitas dan kenyamanan pengguna dalam mobilitas sehari-hari.

Ilman Fachrian Fadly, Head of Product dari POLYTRON Electric Vehicle, menyatakan, “Penandatanganan MoU ini merupakan bukti nyata komitmen kami untuk mempercepat pengembangan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.”.fey