News

SMKN 8 Kabupaten Tangerang Juara Tekiro Mechanic Competition 2023

Jadwalbalap.com – SMKN 8 Kabupaten Tangerang berhasil menggondol tampuk juara pertama dalam Tekiro Mechanic Competition 2023 yang di adakan Basecamp Tekiro di Jl Bandengan Utara Jakara (18/6/23).

Tekiro Mechanic Competition 2023 yang merupakan lomba keterampilan otomotif siswa Sekolah Menengah Kejuruan Otomotif (SMK) se-Jabodetabek telah berakhir dengan menghasilkan juara-juaranya.

Pada tahun ini tercatat 14.013 siswa jurusan Teknik Bisnis Sepeda Motor (TBSM) dan Teknik Kendaraan Ringan (TKR) dari 152 sekolah telah mendaftar untuk mengikuti lomba kompetensi yang berhadiah total ratusan juta rupiah tersebut.

Rangkaian Tekiro Mechanic Competition 2023 dimulai dengan adanya roadshow sosialisasi ke sekolah-sekolah pada bulan Februari hingga April, dilanjutkan dengan babak penyisihan daring dibulan Mei, dan babak Semifinal-Final secara offline pada tanggal 17 dan 18 Juni di kantor Tekiro, Jakarta.

baca juga : lem dodol obat mesin rembes oli

Hasil dari babak penyisihan terpilih 20 sekolah terbaik yang mengikuti babak Semifinal. Untuk babak Final diikuti 10 sekolah dari hasil seleksi di babak Semifinal.

Lomba keterampilan otomotif yang digagas oleh Brand Tekiro ini memiliki keunikan dan perbedaan dari lomba otomotif lainnya karena pesertanya berbentuk tim yang terdiri dari 3 orang.

Adapun tujuannya adalah agar siswa dapat bekerja sama dalam merencanakan, merakit, menguji kendaraan dan menyelesaikan segala soal yang diuji.

“Lomba ini memberikan kesempatan bagi siswa untuk belajar tentang kolaborasi, komunikasi, dan kerjasama tim yang efektif. Kemampuan ini sangat penting di dunia nyata, di mana bekerja secara tim menjadi bagian penting dalam industri”, ujar Novitasari Ketua Tekiro Mechanic Competition 2023.

jadwalbalapdotcom

admin jadwalbalapcom and gembelgaul.com

Tinggalkan Balasan