fbpx
News

Sergap 30.1 Trail E-Motocraft, Promosi EV Lokal Unik Sistem Lelang Galeri

Sergap 30.1 Trail E-Motocraft, Promosi EV Lokal Unik Sistem Lelang Galeri
Sergap 30.1 Trail E-Motocraft, Promosi EV Lokal Unik Sistem Lelang Galeri

Jadwalbalap.com – Promosi Unik dlakukan Sergap 30.1 Trail E-Motocraft, motor listrik buatan anak bangsa di Galeri Mitra Hadiprana, Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (25/8/2023) petang. Keseluruhan bodi dilukis layaknya kanvas oleh Putu Bonus Sudiana, seniman lukisan abstrak.

Putu memadukan hal-hal yang indah dan dituangkan di bodi Motor Sergap 30.1 Trail E-Motocraft. Pada media motor yang dilukis Putu Bonus adalah keluaran dari PT BYXE Motor Indonesia (BMI).

Dalam kesempatan itu, Putu dan BMI berkolaborasi dalam gelaran fashion show Nila Baharudin bertajuk Hanabi Matsuri, koleksi Spring Summer 2024.

“Melukis di media motor ini tentunya tidak jauh berbeda dengan karya-karya saya yang dipajang atau di media kanvas lainnya karena bergenderkan seniman berlukisan abstrak. Jadi saya memvisualisasikan apa yang saya respon dengan suasana yang terjadi dengan warna, komposisi dan garis,” papar Putu Bonuz kepada para para media.

Sementara itu, M. Aswan Nasution, Commercial Director PT. BMI memaparkan bahwa motor ini lahir dari visi bahwa BMI mampu, lalu membuat dan menyiapkan prototype. Ditambahkannya, pada saat awal Sergap ini dibuat yaitu sekitar dua tahun yang lalu.

Kendaraan elektrifikasi ini juga sudah mendapatkan sertifikasi dari Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Pertahanan (Balitbang Kemenhan).

baca juga : honda beat pertama yang disulap hybrid

Pengembangan kendaraan listrik ini sejalan dengan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 55 Tahun 2019 tentang Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (Battery Electric Vehicle) untuk Transportasi Jalan.

Serta Instruksi Presiden (INPRES) Nomor 7 Tahun 2022 tentang Penggunaan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (Battery Electric Vehicle) Sebagai Kendaraan Dinas Operasional dan/atau Kendaraan Perorangan Dinas Instansi Pemerintah Pusat dan Pemerintahan Daerah.

“Lalu BMI menguji kelayakannya pada Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dan lulus, serta kita juga telah mendapat sertifikasi lulus uji kelaikan jika digunakan militer, dengan menaikkan/upgrade beberapa komponen terkait,” terang Aswan.

Dengan persaingan yang ada, saat ini BMI memilih untuk memproduksi motor dengan terbatas serta diberi sentuhan handcrafting.

“Ini adalah 30.1 Trail E-Motocraft  “1st Artnovation”. Kedepannya, akan memproduksi dengan sangat terbatas versi motocraft, di mana motor ini, kerena produksinya sangat terbatas, maka kami hanya menjual dengan cara lelang. Untuk saat ini kita mulai dengan Hadiprana dan JBA,” jelasnya lagi.

Sebagai catatan, Sergap 30.1 Trail E-Motocraft  “1st Artnovation” adalah motor pertama karya anak bangsa yang hanya diproduksi satu dan khusus dengan memadukan antara teknologi motor listrik berbasis baterai, dengan kerajinan pahat metal dari pengrajin terbaik dari Cepogo Boyolali serta finishing body dengan menggunakan airbrushing.

jadwalbalapdotcom

admin jadwalbalapcom and gembelgaul.com

Tinggalkan Balasan