fbpx

Ninja Listrik Ini Tembus 170 km/jam di Sentul

Ninja Listrik Ini Tembus 170 km/jam di Sentul
Ninja listrik disenjatai dinamo 30kW mampu melesat 170 km/jam dengan baterai 72 volt.

Jadwalbalap.com – Ninja listrik tak pelak disematkan ke motor custom drag bermesin motor listrik 30k W ini, sepintas mirip banget dengan ninja balap lurus tapi ini motor listrik racikan Petrik Bike asal Bekasi.

Semua tak ada yang mengira bahwa Ninja jadi-jadian ini bermesinkan motor listrik karena tak jauh beda motor drag lintas 500 m pada umumnya.

Ini memang proyek mercusuar dari Ady Siswanto owner Petrik Bike, doi ingin membuktikan bahwa motor listrik juga bisa cepat seperti motor konvensional.

“Motor custom listrik ini mampu tembus 170 km/jam di jarak 500 m saat test di Sirkuit Sentul” seru Ady yang merampungkan ini selama 3 bulan termasuk risetnya.

baca juga : bikin CDI unlimited racing sendiri

Menurut Ady, motor listrik itu tak jauh beda dengan motor konvesional bahkan torsi lebih gede dan ini harus penyesuaian sang joki.

“Gaya dan cara bawa Ninja listrik ini harus mampu dipahami agar mampu melesat di trekk lurus” ujar Amoy sang joki Ninja listik ini.

Perubahan mendasar dari Ninja listrik ada 3 hal yaitu dinamo, baterai dan controller. Ketiga hal tersebut harus sinkron dan pas, dipastikan motor listrik siap diadu dengan Ninja yang asli.

Untuk dinamo, Petrik Bike bekerjasama dengan Dyvolt yang sudah ahli mengkonversi motor konvensional ke motor listrik.

Penempatan dinamo itu menggantikan mesin aslinya, pada bagian as dipasang gir primer dan terhubungan gir sekunder di belakang. Mirip dengan cara kerja motor pada umumnya, masih memakai rantai penggerak unutk menyalurkan daya putaran mesin.

Kemudian baterai disembunyikan didalam tangki yang jadi kamuflase bahwa itu tangki bahan bakar tapi ternyata tidak.

Baterai lithium dirangkai seri agar mendapatkan 72 volt maksimal mampu menyuplaikan listrik DC ke dinamo dan semua itu dikontrol dengan sebuah komponen controler dengan adjust 3 tingkat.

Part lainnya tak jauh beda dengan dragster lainnya macam pelek ceking Ji Fei gold 120×17 dibalut karet 200×17. Double cakram dicengkram kaliper dari Nissin dan dihentakan dengan master rem RCB, setang merunduk dan swing arm racing berlubang.

baca juga : jika kabel bodi putus, cek pakai alat sederhana ini

Bobot motor seringan mungkin merupakan ciri khas motor dragbike itu sudah diterapkan ke Ninja jadi-jadian, ini juga berpengaruh keseimbangan dan kestabilan saat digeber awal dan ini butuh  ketrampilan sang joki dibutuhkan.

Nina Petrik Bike  ini mampu juara terus di kelas motor listrik tapi sayangnya pada kelas resmi belum ada, Ady Siswanto berharap ada kelas resmi utuk motor listrik atau setidak dimasukkan ke kelas FFA dan Ninja listrik ini siap diadu. jbc

jadwalbalapdotcom

admin jadwalbalapcom and gembelgaul.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *