fbpx

MJI Explore Tarung Peresean dan Karapan Kerbau Lombok-Sumbawa

MJI Explore Tarung Peresean dan Karapan Kerbau Lombok-Sumbawa
MJI Explore Tarung Peresean dan Karapan Kerbau Lombok-Sumbawa.

Jadwalbalap.com – MJI (Mercedes Jip Indonesia) kembali menggelar acara tahunan long touring dengan tema ‘Exploring Hidden Gems 2022’, kegiatan yang didukung oleh Pertamina dan Pertamina Gas Negara ini diikuti sebanyak 32 mobil dan puluhan peserta menempuh perjalanan dari Jakarta-Lombok-Sumbawa-Bali.

Cokorda Putra Adnyana Presiden MJI mengatakan, ini merupakan perjalanan yang berbeda dari turing-turing MJI sebelumnya, karena baru pertama ini kami melakukan perjalanan hingga Lombok dan Sumbawa.

Sebuah perjalanan yang menyenangkan, karena kita bisa merasakan sensasi berkendara dengan G-Class melalui rute-rute dan destinasi wisata yang belum terekspose.

baca juga : harga new jeep rubicon 2023

“Bukan hanya itu saja, kegiatan ini juga menjadi salah satu cara untuk lebih mendekatkan kebersamaan antar member. Apalagi dalam long touring 2022 ini ada beberapa member yang baru bergabung,” kata pria yang akrab disapa Cok Nana tersebut.

Perjalanan member MJI menuju Lombok dan Sumbawa ini, kata Cok Nana juga memiliki tujuan tersendiri.

“Selain menikmati destinasi-destinasi wisata yang ‘tidak’ normal, kehadiran MJI explore ke Nusa Tenggara Barat ini juga untuk memperkenalkan budaya-budaya lokal, seperti Tarung Peresean khas Lombok dan juga Karapan Kerbau khas Sumbawa,” jelas Cok Nana.

Sementara Ferdi, mewakili Pertamina mengungkapkan bahwa dukungan kepada MJI ini karena dari sisi penggunaan, Mercedes-Benz G-Class ini membutuhkan bahan bakar berkualitas.

Produk BBM Pertamina ini memiliki standar untuk bisa digunakan oleh mobil-mobil milik member MJI dan mereka sudah teredukasi dengan baik untuk selalu menggunakan bahan bakar yang tidak bersubsidi dan berkualitas.

Disinggung soal long touring MJI kali ini, Ferdi yang ternyata juga penggila Mercy G-Class melihat bahwa acara turing ini telah dikemas dengan sangat baik.

Melihat rute dan tempat yang mereka kunjungi sangat ‘tidak’ normal, tapi saya tidak melihat satu pun peserta yang mengeluh.

“Sangat senang bisa menikmati perjalanan bersama MJI. Apalagi banyak rute yang memang tidak semua kendaraan bisa melewatinya. Seperti di Lombok dan Sumbawa yang memiliki view sangat indah dan rute yang menantang ,” ungkap Ferdi.

baca juga : nggak afdol jika belum ke  kawah ijen

Sedangkan Stepanus Hidayat, salah satu member baru MJI asal Surabaya menjelaskan bahwa keikutsertaan turing pertama bersama MJI ini memberikan pengalaman dan kesan tersendiri bagi saya dengan melewati jalanan terjal dan turunan yang sangat curam.

“Saat itu saya sempat ragu, apakah bisa melewatinya. Namun seluruh member MJI terus memberikan semangat dan arahan yang baik. Sehingga semua keraguan saya pun hilang. Satu lagi yang membuat saya sangat berkesan adalah di MJI ini sangat memperhatikan member baru,” ungkap Stepanus.jbc

jadwalbalapdotcom

admin jadwalbalapcom and gembelgaul.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *