News

ITB Digaet Hyundai Untuk Riset Fitur Suara Bahasa Indonesia

ITB Digaet Hyundai Untuk Riset Fitur Suara Bahasa Indonesia
ITB Digaet Hyundai Untuk Riset Fitur Suara Bahasa Indonesia

Jadwalbalap.com – ITB digaet Hyundai selama 3 tahun untuk riset pengembangan berkelanjutan, PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) dan Institut Teknologi Bandung (ITB) hari ini (16 Juni 2023) menjajaki langkah kerja sama.

Kerja sama ini merupakan bentuk komitmen Hyundai dalam tumbuh dan berkembang bersama masyarakat Indonesia, dan kali ini lewat jalur penelitian.

Bong Kyu Lee, President Director of PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia, menjelaskan, “Hyundai terus berupaya menghadirkan pengalaman berkendara terbaik bagi konsumen.

Lewat kerja sama dengan Institut Teknologi Bandung, kami berharap dapat berkembang bersama Indonesia untuk melakukan penelitian dalam menghadirkan solusi paling cerdas dan tepat bagi konsumen Tanah Air.”

Nota kesepahaman (MoU) HMMI dengan ITB ini menyepakati berlangsungnya kerja sama selama 3 tahun.

Aktivitas akan dimulai dengan riset Pengenalan Suara untuk Bahasa Indonesia antara HMMI R&D dan ITB.

Tujuan riset ini adalah pengembangan fitur yang dapat memberikan keamanan dan kenyamanan berkendara, penyampaian informasi yang cepat dan akurat, dan berkendara yang menyenangkan.

baca juga : lem dodol idola kaum biker yang suka turing

Hal ini akan sangat membantu ketika tangan dan mata harus fokus dalam posisi berkendara karena fungsi kendaraan dapat bekerja dalam satu perintah suara.

Riset  ITB digaet Hyundai ini akan berjalan untuk mengumpulkan beragam data penunjang fitur perintah suara. Tak kurang dari 2.000 responden akan dilibatkan dalam penelitian ini untuk mengumpulkan beragam perintah.

Dengan kerja sama ini, diharapkan HMMI R&D dan ITB akan  berkembang bersama di bidang teknologi kendaraan di Indonesia.

“Kami juga berharap kerja sama ini dapat menjadi sarana transfer of knowledge yang akan membawa kedua belah pihak semakin maju ke depannya khususnya di bidang teknologi yang akan memberikan manfaat bagi Indonesia,” tutup Lee Bong Kyu.

”Dengan semangat kolaborasi, kami berharap akan terwujud kerjasama yang baik untuk melakukan pengembangan-pengembangan inovasi dan teknologi pada masa-masa yang akan datang dan memberikan kontribusi yang besar bagi bangsa dan negara khususnya dalam bidang teknologi suara ucap,” jelas Ketua Lembaga Pengembangan Inovasi dan Kewirausahaan (LPiK) ITB, Ir. R. Joko Sarwono, M.T, Ph.D.

MoU yang disepakati antara HMMI dan ITB ke depannya akan berjalan secara berkelanjutan.

Tujuan utama dari kerja sama ini adalah melaksanakan penelitian-penelitian untuk mengembangkan teknologi dan mewujudkan pengalaman berkendara terbaik untuk masyarakat Indonesia.

baca juga : jika ada suara tikus di CVT matic anda artinya kotor

Komitmen dan dukungan Hyundai untuk dunia pendidikan tinggi Indonesia sudah terjalin sejak beberapa tahun lalu.

Salah satu bentuknya adalah melalui Hyundai Motor Chung Mong-Koo Foundation. Dukungan berupa beasiswa bagi pelajar berprestasi di Indonesia untuk meneruskan pendidikan tinggi di Republik Korea.

Saat ini total 24 orang sedang menjalani masa perkuliahan. Mahasiswa Institut Teknologi Bandung juga termasuk dalam penerima beasiswa.

Penerima beasiswa tidak hanya untuk melanjutkan ke jenjang magister tetapi juga dual-degree termasuk di strata Ph.D .jbc

jadwalbalapdotcom

admin jadwalbalapcom and gembelgaul.com

Tinggalkan Balasan