News

Honda N-Van Prototype Resmi Menjadi Kendaraan Antar Jemput Pertamina

Honda N-Van Prototype Resmi Menjadi Kendaraan Antar Jemput Pertamina
Honda N-Van Prototype Resmi Menjadi Kendaraan Antar Jemput Pertamina

Jadwalbalap.com – Honda akan menyediakan 1 unit Honda N-VAN EV Prototype, sebuah prototipe mobil listrik terbaru dari Honda, untuk mendukung mobilitas pengantaran barang dari gudang ke unit-unit Bright Store, (unit usaha retail milik PT Pertamina Retail, anak usaha Pertamina Patra Niaga) di area Jakarta dan sekitarnya.

Ini terjadi saat PT Honda Prospect Motor (HPM) mengumumkan kerjasama dengan Pertamina Patra Niaga dan Pertamina New Renewable Energy untuk menjalankan riset penggunaan mobil listrik dalam kegiatan niaga di perkotaan.

Peresmian kerjasama ini ditandai dengan penandatangan Joint Study Agreement yang dilakukan oleh Kotaro Shimizu selaku President Director PT Honda Prospect Motor dan Dannif Danusaputro selaku Direktur Utama Pertamina New & Renewable Energy (Pertamina NRE), serta Riva Siahaan selaku Direktur Utama Pertamina Patra Niaga, di ajang pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) tanggal 14 Agustus 2023.

baca juga : matic ini disulap hybrid pertama kali di Indonesia

Acara penandatanganan kerjasama ini juga turut dihadiri oleh: Benawati Abas selaku Senior Vice President PT Honda Prospect Motor, Fadli Rahman selaku Direktur Perencanaan Strategis dan Pengembangan Bisnis Sub Holding Pertamina New Renewable Energy, Aditya Dewobroto selaku Vice President Strategy & Portfolio Pertamina New Renewable Energy, Harsono Budi Santoso selaku Direktur Perencanaan & Pengembangan Bisnis Pertamina Patra Niaga, Sigit Setiawan Hari selaku Vice President Business Development & Partnerships Pertamina Patra Niaga, Iin Febrian selaku Direktur Utama PT Pertamina Retail, Fedy Alberto selaku Direktur Komersial & Operasi PT Pertamina Retail.

Tujuan utama dari kerjasama ini adalah untuk mengumpulkan data dan pengalaman terkait penggunaan mobil listrik, terutama dalam kegiatan komersil.

Berbagai aspek akan diteliti dalam kerjasama studi ini, termasuk reliabilitas baterai, proses pengisian ulang, serta kenyamanan dan kepraktisan mobil Honda N-VAN EV Prototype dalam kegiatan pengantaran barang di area perkotaan.

Kerjasama untuk riset ini akan berlangsung selama 3 bulan, dimana Honda N-VAN EV Prototype akan berjalan selama 6 hari dalam seminggu mengirimkan logistik dimulai dari gudang penyimpanan barang Pertamina Retail ke 14 lokasi Bright Store di area Jakarta dan sekitarnya.

jadwalbalapdotcom

admin jadwalbalapcom and gembelgaul.com

Tinggalkan Balasan