News

Hino Microbus 115 SDBL, Bus 4×4 Dikenalkan Pertama Kali di GIIAS 2023

Microbus 115 SDBL, Bus 4x4 Dikenalkan Pertama Kali di GIIAS 2023
Hino Microbus 115 SDBL, Bus 4×4 Dikenalkan Pertama Kali di GIIAS 2023

Jadwalbalap.com – Hino Microbus 115 SDBL 4×4 produk terbaru dari Hino di luncurkan dalam ajang GIIAS 2023. Ini merupakan bus dengan konfigurasi 4×4 pertama buatan APM di Indonesia.

Bus dengan pengerak 4×4 memberikan traksi maksimal di berbagai kondisi jalan, memungkinkan kendaraan untuk melewati lumpur, pasir, dan batuan dengan mudah di medan pertambangan ataupun perkebunan.

Hino Microbus 115 SDBL 4×4 telah dilengkapi dengan transfer shifting, transfer case, propeller shaft depan dan differential yang diperuntukan untuk medan yang berat untuk fokus pada keandalan, daya tahan, dan kinerja tinggi, sehingga mampu menghadapi tantangan medan pertambangan, perkebunan atau offroad yang penuh tantangan.

Dengan sistem penggerak roda 4×4 depan dan belakang sangat mendukung operasional antar jemput karyawan di lokasi perkebunan dan pertambangan dengan kondisi jalan Off-Road.

baca juga : Nine hadirkan aseso lampu beraneka ragam di GIIAS 2023

Produk terbaru lainnya yang Hino perkenalkan di GIIAS 2023 adalah Hino 500 FM 280 JD R Mining Spec yang kini telah dilengkapi dengan Retarder yaitu sistem pengereman tambahan secara Electromagnetic yang mampu memperhambat laju kendaraan di area jalan pertambangan, untuk meningkatkan keselamatan berkendara, dan efisien dalam penggunaan kanvas rem.

Hino 500 FM 280 JD R Mining Spec memiliki mesin Euro 4 tipe J08E-WD dengan tenaga maksimal 280 PS / 2.500 rpm.

Dengan gross vehicle weight (GVW) 26 ton truk ini memiliki fitur – fitur andalan untuk medan pertambangan seperti ES Start yang berguna mencegah kendaraan mundur pada saat berhenti di tanjakan walaupun pedal rem dilepas.

Ketika kendaraan mulai maju, maka ES start system membantu memulai kelancaran pada saat menanjak. Selain itu terdapat lug tire, power window, door lock dan AC yang dingin untuk kenyamanan pengemudi saat beroperasi di site pertambangan.

“Kami berkomitmen untuk menyajikan solusi transportasi terdepan dengan truk dan bus berkualitas tinggi serta mendukung industri dalam negeri.

Karena Truk dan bus Hino dirancang dengan mengutamakan keselamatan, kenyamanan, dan efisiensi untuk kemajuan bisnis pelanggan kami.” ungkap Santiko Wardoyo, COO – Director HMSI.

Unit – unit lainnya yang Hino pamerkan adalah 4 unit kendaraan untuk pelayanan kepada masyarakat yaitu Hino 300, tipe 136 HDX dengan bodi pemadam kebakaran.

Truk ini hadir sebagai respons atas pentingnya kesigapan dan efisiensi dalam menangani kebakaran di berbagai lokasi termasuk di area yang jalan sempit sekalipun karena truk ini memiliki kapasitas tangki air hingga 4.000 L serta pompa pemadam dan perlengkapan lainnya yang dibutuhkan.

jadwalbalapdotcom

admin jadwalbalapcom and gembelgaul.com

Tinggalkan Balasan