Balap

Fix !! Sean Gelael Balap Bareng Valentino Rossi

Fix !! Seal Gelael Balap Bareng Valentino Rossi
Fix !! Seal Gelael Balap Bareng Valentino Rossi

Jadwalbalap.com – Sean Gelael  balap bareng Valentino Rossi ? itu benar karena keduanya keduanya nanti bernaung di W Racing Team (WRT) dalam FIA WEC 2024 dikelas LMGT3 (GT3).

Pertamax Turbo akan menjadi sponsor penuh Sean, Vale, dan Team WRT, di mana mereka nanti akan mengendarai mobil BMW M4 GT3.

Walau berada dalam satu tim, namun Sean dan Vale tidak mengendarai mobil yang sama. Sean akan mengendarai mobil nomor 31 bersama pebalap asal Brasil, Augusto Farfus, dan pebalap Inggris, Darren Leung.

baca juga : Indonesia Drift Series 2024 akan hadir 4 kota

Sementara itu Vale dengan nomor kebesarannya, 46, bakal ditemani oleh Maxime Martin (Belgia) dan Ahmad Al-Harthy (Oman).

Bagi Sean (27), ini adalah tahun keempatnya di FIA WEC dan tahun ketiga bersama WRT. Prestasi hebat Sean adalah ketika membuat sejarah beruntun bagi Indonesia.

Pertama, menjadi pebalap pertama yang naik podium (P2) di 24H of Le Mans 2021. Lalu, menjadi pebalap Indonesia pertama yang mampu memenangi balapan FIA WEC, tiga kali pada musim 2022.

Selain itu, Sean juga dua kali menjadi runner-up dunia kelas LMP2 pada 2021 dan 2022. Itu adalah pencapaian tertinggi bagi seorang pebalap Indonesia di ajang yang diakui oleh FIA.

Sementara itu bagi Vale yang sebentar lagi menginjak usia 45, ini adalah tahun pertamanya tampil semusim penuh di FIA WEC.

Selepas pensiun namun namanya tetap melegenda sebagai jawara MotoGP pada 2021, Vale langsung banting setir mengikuti balap ketahanan mobil di Eropa pada 2022. Berulangkali podium ia rasakan bersama Team WRT dan mobil BMW M4 GT3.

Sean dan Vale bahkan pernah bahu membahu di Team WRT 46 saat meraih podium 24H Dubai 2023. Itu tentu pencapaian luar biasa mengingat keduanya belum pernah menjadi rekan setim sebelumnya.

baca juga : sulap relay mobil jadi flasher sein

Livery mobil BMW M4 GT3 yang digunakan masing-masing oleh Sean dan Vale di FIA WEC akan diperlihatkan ke publik di booth Pertamina dalam rangkaian Indonesia International Motor Show (IIMS) di Jakarta International EXPO, Kemayoran, pada 15-25 Februari 2024.

FIA WEC 2024 digelar dalam delapan putaran dan dimulai di Losail, Qatar, pada 2 Maret.jbc

jadwalbalapdotcom

admin jadwalbalapcom and gembelgaul.com