News

Bengkel Mitra Isuzu Sekarang Ada 134 Tempat Seluruh Indonesia

Bengkel Mitra Isuzu Sekarang Ada 134 Tempat Seluruh Indonesia
Bengkel Mitra Isuzu Sekarang Ada 134 Tempat Seluruh Indonesia

Jadwalbalap.com – Demi siap siaga untuk melayani kebutuhan konsumen Isuzu, layanan Bengkel Mitra Isuzu guna melayani konsumen baik retail maupun fleet Isuzu. Hal ini untuk meminimalisir celah yang belum tercover layanan purna jual Isuzu.

“Jika jaringan infrastruktur kita tidak bisa menjangkau semua area. Kita menggandeng pihak ketiga yang mempunyai kompetensi teknis dalam bengkel umum sebagai mitra untuk melakukan pemeliharan dan perbaikan unit-unit isuzu,” ungkap Budhi.

Tentu tidak sembarangan, Bengkel Mitra Isuzu mutlak tersertifikasi dari PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI). “Ketika kita menggandeng bengkel untuk menjadi mitra kami, tentu tidak hanya begitu saja. Tetapi kita tambahkan kompetensi secara teknis dan juga tools. Contohnya, kita telah melakukan pelatihan mengenai diesel Isuzu Euro 4 dan di acara tersebut, kita mengundang sampai 500 bengkel umum,” beber Budhi, seraya bilang saat ini ada 134 Bengkel Mitra Isuzu di seluruh Indonesia. Dan seluruhnya telah sesuai dengan standar layanan Isuzu.

baca juga : bengkel Isuzu berjalan layanan service untuk mitra bisnis

Field advisor merupakan layanan spesial yang hadir menemani konsumen Isuzu dengan menunjuk PIC (Person in Charge), yang bertanggung dalam memberikan pelatihan serta bantuan teknis kepada mekanik hingga supir. Tujuannya agar konsumen selalu merasa nyaman dan aman ketika menggunakan Isuzu.

“Kalau di passanger kita temui service advisor, di Isuzu kita tambahkan field advisor. Tugasnya memberikan advice kepada konsumen, mekanik customer, juga ke mekanik Isuzu.

Secara kompetensi teknis mereka cukup mumpuni, yakni tersertifikasi lebih tinggi, daripada rata-rata mekanik. Bahkan mereka disyaratkan memenuhi jam terbang tertentu. Isuzu memilihi 51 orang field advisor bersertifikat khusus,” urai Budhi.

Mengiringi layanan Bengkel Isuzu Berjalan, Bengkel Mitra Isuzu hingga Field Advisor. Isuzu untuk mendukung layanan Purna Jualnya, juga turut menghadirkan fasilitas layanan Isuzu Training Center.

Fasilitas ini menyediakan training kepada konsumen, baik dari pihak IAMI maupun dealer. Hingga saat ini sudah terdapat dua jenis training customer, yaitu training mechanic dan training driver.

Di Learning Center ini, tidak hanya melatih keahlian teknis, namun bisa melatih keahlian yang lebih luas. Yaitu mencakup hard skill dan soft skill.

“Bahkan kita punya modul tertentu sesuai kebutuhan konsumen. Contoh saat melatih sopir, kita siapkan materi pelatihan drivers hingga kendaraan niaga. Selain itu, Kita bekali juga materi mengenai safety driving, bagaimanan cara memegang unit yang baik dan juga safety,” rinci Budhi.

Materi training yang komprehensif juga berlaku dalam training internal Isuzu. “Contoh, kegiatan training selalu kita lakukan ke mekanik-mekanik dealer.

baca juga : pelek bekas kecelakaan jangan dibuang, bisa diperbaiki

Tak hanya soal teknikal, namun juga meliputi soal menajemen, attitude, hingga materi soft skill lainnya. Training ini rutin, di kami selalu ada kegiatan learning bagi internal maupun konsumen,” tambahnya.jbc

jadwalbalapdotcom

admin jadwalbalapcom and gembelgaul.com

Tinggalkan Balasan