Modification

Bandung Terjangkiti Virus Bosozoku Bike

Bandung Terjangkiti Virus Bosozoku Bike
Bandung Terjangkiti Virus Bosozoku Bike

Jadwalbalap.com – BBQ Ride tahun ini diadakan di Laswi Heritage, Jl. Sukabumi, Bandung, pada tanggal 8 – 9 Juni 2024, dan menjadi titik kumpul bagi penggiat kustom kultur bike dari berbagai daerah di Indonesia.

Uniknya para builder Bandung terjangkit virus Jap Biker dan ini terlihat pada Muchlis Fachri, atau yang lebih akrab dikenal dengan Muklay, hadir menampilkan kreasi terbarunya yang dinamai MuSriX.

Karya yang memakan waktu 3 bulan dalam penciptaannya ini dibangun dengan basis motor Honda MSX 125cc.

Terinspirasi oleh gaya modifikasi pocket-bike Jepang, Muklay menambah suspensi hidrolik di depan dan belakang motor untuk membuat kaki-kakinya pendek model low-rider, dan menambah plat besi sebagai ekor motor.

Dengan gaya single-seat, tambahan ekor di belakang ini mendramatisir posisi knalpot double-muffler pada posisi undertail.

Hadir bersamaan, Barry Williem, seorang komika yang sudah akrab dengan dunia motor dan kustom kultur, membawa motor kreasinya bernama Ameri-chan.

baca juga : Supra bapak disulap mini truck

Dengan penamaan ala Jepang tersebut, Barry membangun motornya dengan konsep Zokusha atau Bosozoku Bike.

Ameri-chan diciptakan dalam waktu empat bulan dengan basis motor Buell XB12R Firebolt 1200cc. Barry kemudian menambahkan fairing Rocket Cowl, tangki sportster kustom, dan shock, swing-arm, pelek, serta sepatbor diambil dari Kawasaki ZXR 400.

Kreasi Barry ini dibantu penciptaannya oleh bengkel Daeng Custom Mastery. Khusus untuk BBQ Ride 2024 ini Barry menampilkan kembali Ameri-chan dengan penggantian konsep warna dibanding sebelumnya ketika ditampilkan pada Kustomfest 2023.

Ia memanfaatkan Belkote PU2K Surfacer yang ia percaya memiliki daya rekat kuat dan halus. Digabungkan dengan Belkote Slow Dry Reducer, Barry juga mendapatkan campuran warna cat yang lebih baik, lebih cepat menutup media, dan tidak memunculkan gelembung ketika dicampur dengan clear coat.

Terakhir, ia kemudian melapisinya dengan clear coat milik Belkote untuk mendapat kesan jernih dan halus, serta memiliki tingkat pengerasan yang baik.fey