Balap

Avila Bahar dan Andri Abirezky Kuasai ITCR 1200 ISSOM Seri 2 2024

Avila Bahar dan Andri Abirezky Kuasai ITCR 1200 ISSOM Seri 2 2024
Avila Bahar dan Andri Abirezky Kuasai ITCR 1200 ISSOM Seri 2 2024

Jadwalbalap.com – Avila Bahar dan Andri Abirezky mendominasi putaran kedua kejuaraan balap mobil nasional pada kelas Indonesia Touring Race Car (ITCR) 1.200 di balap Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) pada 23 Juni 2024. Dengan raihan ini membuat tim HRI memimpin klasemen sementara di kelas ITCR 1.200.

Pertandingan di kelas ITCR 1.200 menyajikan balapan yang ketat dimana sejak awal lomba, para pembalap saling mendahului memperebutkan posisi hingga garis finis.

Walaupun memulai pertandingan di posisi ketiga starting grid, Andri dengan mobil balapnya New Honda Brio RS berhasil mengukir kemenangan pertamanya dengan catatan waktu 23 menit 53.294 detik dan menjadi yang tercepat di kelas Rising Star.

Sementara itu pada kelas yang sama, Avila Bahar juga berhasil keluar sebagai juara di kelas master dengan raihan waktu 23 menit 46.483 detik.

Pembalap muda andalan HRI ini juga menorehkan rekor sebagai best lap untuk kejurnas balap mobil ISSOM kelas ITCR 1.200 dengan catatan waktu 1 menit 58.463 detik.

Kemudian pada kelas lainnya, yaitu kelas ITCR 1.500 menyajikan pengalaman yang tidak kalah seru dimana Avila Bahar yang memulai starting grid di posisi keempat berhasil menempati peringkat ketiga di akhir pertandingan.

Sementara itu pembalap senior Fitra Eri yang menggunakan mobil balap Honda City Hatchback RS berhasil menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 23 menit 02.820 detik disusul oleh Rio SB di peringkat kedua.

Tim Honda Racing Indonesia juga turun pada kelas tertinggi ITCR 3.600 Max dengan menggunakan mobil balap All New Honda Civic Type R yang dikemudikan oleh Alvin Bahar. Pada pertandingan ini, Alvin berhasil mencatatkan catatan waktu terbaik dengan 22 menit 18.294 detik dan semakin menguatkan posisinya sebagai pemimpin klasemen sementara kejurnas musim 2024 ini.

Yusak Billy selaku Sales & Marketing and After Sales Director mengatakan bahwa, “Para pembalap HRI berhasil menorehkan prestasi pada seri balap kedua ini didukung oleh mobil balap yang mereka gunakan termasuk Andri yang mulai menyatu dengan tim dan mampu meraih hasil terbaik.

Kami berharap raihan positif ini akan terus berlanjut hingga akhir musim 2024. Kami juga berharap prestasi baik pada ajang balap kali ini membuktikan kepada konsumen tentang ketangguhan berbagai produk Honda.”

Ajang balap kali ini juga dimeriahkan oleh One Make Race (OMR) Honda Brio Speed Challenge (HBSC) dan Honda City Hatchback Speed Challenge (HCHSC) yang diikuti oleh total 18 peserta.

Pada pertandingan HBSC, kedua pembalap dari tim Bumiarta Motorsport yaitu Rayhan Denendra dan Radityo Mahendra Hutomo berhasil meraih posisi pertama dan kedua. Sementara itu, posisi ketiga ditempati oleh Aris Harvenda dari tim B16 APSPEED X RR RACING.

Sementara pada pertandingan HCHSC, Akheela Chandra dari tim Rehobat berhasil menjadi juara dengan raihan waktu 19 menit 27.537 detik.

Posisi kedua diraih oleh M Herdy F dari tim B16 APSPEED X RR RACING dan posisi ketiga ditempati oleh Avan Abdulah dari Bank BJB Delta Garage Racing Team.fey

jadwalbalapdotcom

admin jadwalbalapcom and gembelgaul.com