Balap

ARRC 2023 Kembali Di Mandalika, Ini Jadwalnya

ARRC 2023 Kembali Di Mandalika, Ini Jadwalnya
ARRC 2023 Kembali Di Mandalika, Ini Jadwalnya

Jadwalbalap.com – ARRC (Asian Road Racing Championship) 2023 yang akan dihelat di Pertamina Mandalika International Circuit pada 11,12 dan 13 Agustus 2023 didukung oleh Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) dan PT Mandalika Grand Prix Association (MGPA).

Hal ini diumumkan saat Press Conference Idemitsu FIM Asia Road Racing Championship (ARRC) di Gedung Sarinah Lantai 14, Jakarta (27/7/23).

Hebatnya ini menjadi sport entertainment berkelas internasional pertama yang diikuti 19 pembalap dari 90 pembalap yang bertanding di empat kelas bergengsi. Indonesia diwakili oleh Yamaha Racing Indonesia dan Astra Honda Racing Team

ARRC 2023, telah diselenggarakan tiga putaran sebelumnya di Buriram Thailand, Sepang Malaysia, Sugo Jepang dan bakal helat di Mandalika.

baca juga : CDI racing bikinan sendiri

ARRC sudah diselenggarakan sejak 1996, dan tahun 2023 diikuti oleh 13 negara, 5 sirkuit, 28 tim yang bakal bergabung, dan 19 pembalap dari Indonesia.

Dengan diikuti oleh banyaknya pembalap muda di Indonesia yang semua layak menyandang Local Heroes.

Kejuaraan ARRC 2023 kembali dalam round ke-4 ini dibagi menjadi empat kelas, yaitu Asia Superbikes 1.000cc (ASB 1000), Supersports 600cc (SS600), Asia Production 250cc (AP250) dan Underbone 150cc (UB150). Dengan 90 peserta yang mengikuti kejuaraan pada ajang ini, bakal menjadi ajang bergengsi selain MotoGP dan WSBK.

Melengkapi wisata sport entertainment pada Mandalika Racing Series, ARRC diharapkan membawa dampak pada Kawasan Ekonomi Khusus serta multiplayer effect bagi Nusa Tenggara Barat.

“Kami bersyukur dengan kehadiran kegiatan sport entertainment international kembali ke Lombok, NTT khususnya di Mandalika.

ARRC 2023 bakal diselenggarakan di Mandalika Internasional, dan kami telah mempersiapkan sarana transportasi dengan cukup baik.

Team work antara Provinsi dan Kabupaten mengharapkan kehadiran para pecinta sport entertainment tourism dari seluruh masyarakat Indonesia,” ungkap Sofian, Kepala Kantor Badan Penghubung Nusa Tenggara Barat.

Menjadi event sport entertainment internasional yang pertama kali digelar dengan menghadirkan belasan pembalap lokal.

“InJourney sendiri didirikan pada 13 Januari 2022 oleh Presiden Jokowi, dengan tujuan recovery ekonomi, pariwisata dan industri pasca pandemi.

InJourney dimaksudkan sebagai akselerator untuk kebangkitan pariwisata Indonesia. Kedua, menjadi ekosistem yang bisa mengintegrasikan pariwisata dari hulu ke hilir,” ungkap Maya Wanoto, Chief Marketing Officer InJourney.

Ada 35 airport dibawah InJourney, bersama ITDC (Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC). Termasuk 113 hotel yang bernaung dibawah InJourney, salah satunya Sarinah sebagai retail dan Hotel.

baca juga : cek klep bocor atau tidak, ini penyebab mesin nggak mau lari

“Multiplayer effect dari MotoGP dalam hal ekonomi mencapai Rp3,57 triliun. Dan siaran langsungnya disaksikan 4,1 juta penonton diseluruh dunia.

Salah satunya dengan menyelenggarakan ARRC 2023, diharapkan dapat memberikan multiplayer effect yang cukup besar bagi perekonomian Indonesia.

Kami menggarisbawahi bahwa impact dari sebuah event sebuah sport entertainment lebih besar dari event itu sendiri,” tambah Maya Wanoto.jbc

 

jadwalbalapdotcom

admin jadwalbalapcom and gembelgaul.com

Tinggalkan Balasan