News

Zeeho AE8 Hanya Butuh 2,9 Detik Capai 50 km/jam

Zeeho AE8 Hanya Butuh 2,9 Detik Capai 50 km/jam
Zeeho AE8 Hanya Butuh 2,9 Detik Capai 50 km/jam.

Jadwalbalap.com – Zeeho AE8 akan jadi penantang ideal di kelas motor listrik, konfirmasi telah di rilis Mforce Indonesia yang mendatangkan EV responsif ke Indonesia untuk tahun 2023 esok.

Seberapa istimewa kah Zeeho AE8 ini dibandingkan motor lainnya, jawabannya pada tarikan responsif dan tak perlu lelet atau giring daripada motor listrik lainnya.

Hampir tak jauh dengan responsif motor konvesional erbasis karbu atau injeksi, ini dikarenakan motor listrik aka dinamo memakai IPM Electric yang dikembangkan Mforce Indonesia sendiri.

baca juga : CFMOTO 250SR cocok untuk anak muda doyan ngebut

Motor IPM elektrik ini peak performanya bisa mencapai 12,5 kW dan ini termasuk terbesar di kelas motor listrik. Standarnya motor listrik alias EV ini ditopang dinamo dibawah 10 kw dan kecepatan maksimal 90 km/jam.

Tapi Zeeho ini mencapai kecepatan 50 km/jam hanya butuh waktu 2,9 detik saja tapi untuk top speed belum di test secara resmi.

“Top speed  Zeeho AE8 ini belum Mforce test bisa tembus berapa, nanti kita agenda sendiri untuk pengetesannya” terang Julius Sofyan-  Sales & Marketing Manager PT Mforce Indonesia.

Saat ditest di pabriknya di Cibitung Bekasi, Zeeho AE8 yang mirip BMW CE 04 versi compact ini begitu agresif apalagi diposisikan dwive mode ke Sport. Dibilang sangat liar dibandingkan EV lainnya yang harus digiring lebih dulu atau cenderung santai tapi ini garang.

Berat AE8 ini Cuma 120 kg dengan penggerak Belt mirip CVT yang dipakai oleh matic, ini yang bikin lincah dan cocok melibas kemacematan dalam kota macam Jakarta.

Zeeho ini mampu menempuh jarak 190 km sekali charge, keunggulan ini adanya suplai double baterai NCM 69 V 32 A dibawah jok, mau ngecharge ada dua opsi colok kelistrikd ari bodi bawah jok atau remobe able. Angkat dan charge didalam ruangan dengan adapator khusus.

baca juga : pelek penyok akibat lubang di jalan bisa normal kembali dengan cara ini

Drive mode ada 3 pilihan mulai ECO, Street dan Sport kesemuanya responsif banget dikit buka throttle gas langsung wus bablas.

AE8 disematkan teknologi tinggi mulai Keyless pakai NFC card only, anti pencuri gara-gara ada aplikasi khusus yang terhubung di android untuk mematikan motor dari jarak jauh.

Mau matic listrik kenceng dan canggih ? pilihan tepat adalah Zeeho AE8 dan rumornya akan dilaunching  di 2023 dengan harga 50-60 juta. Tunggu tanggal main. jbc

jadwalbalapdotcom

admin jadwalbalapcom and gembelgaul.com

Tinggalkan Balasan