Club Gathering

Turing Ziarah Wali, Viori Mengejar Lailatul Qadar

Turing Ziarah Wali, Viori Mengajar Lailatul Qadar
Turing Ziarah Wali, Viori Mengajar Lailatul Qadar.

Jadwalbalap.com – Turing Menjelang Lebaran 2023, (Viori Vario 160 Riders indonesia) cabang Surabaya melakukan special event Ramadhan Touring dengan tema Touring Wali 5.

Event ini diadakan mulai dari tanggal 15-16 April 2023 dengan mengunjungi 5 wali yang start di angkringan Ireng Pothe area Wonokromo jam 8 malam.

Sang koordinator Abil mengatakan event ini hanya diikuti 4 anggota dari Viori

“Peserta hanya 4 orang saja yaitu Abil, Pras, Kharisma dan Syafudin. Diselenggarakan turing wali ini bertepatan dengan malam istimewa Lailatul Qadar”

Memakai 4 unit Vario 160 melakukan perjalanan malam terasa sandu dan religius karena dipercaya pada malam ke 25 akan mendapatkan pahala besar jika berziarah atau iktikaf.

Berangkat dari Wonokromo menuju ke Sunan Ampel yang selalu ramai disinggahi berbagai peziarah dari dalam dan luar kota.

Setelah Ampel rombongan Viori melanjutkan ke Gresik, menempuh 45 menit dari Ampel.

baca juga : bawa lem dodol ini jika turing pas mudik, jika terjadi kebocoran

Di Gresik Abil dan kawan-kawan menuju makam Syekh Maulana Malik Ibrahim yang dipercayakan penyebar agama islam yang asli dari tanah Gujarat yang singgah di Jawa.

Masih diarea di Gresik, terdapat makam sunan Giri yang terkenal udak-udakan tangga dan ini membuat stamina Abil beserta pengikut ngos-ngosan.

“Ini pasti ujian karena pas naik semangat tapi napas naik turun tapi terus dilanjutkan” seru Abil.

Sunan Giri telah diselesaikan, Abil lanjut ke Paciran Lamongan.

Disini ada pemuka agama terkemuka yaitu sunan Drajat. Ditemani hemburan pantai panciran yang konon kapal Van Der Wick tenggelam disekitar perairan tersebut.

Tujuan terakhir adalah Tuban, karena lamongan serah dengan pantai utara.

Abil langsung ngegas ke makam Suna Bonang untuk ziarah terakhir dengan mengenapi ziarah 5 wali. Finish ditentukan adalah pantai Remen Tuban untuk beristirahat dan resfresh otak sebelum kembali ke Surabaya.

baca juga : bawa kareta bekas ban dalam ini sangat membantu saat darurat turing

“Total yang ditempuh 251 km pulang pergi dalam 1 hari 1 malam untuk turing ziarah kali ini” tutup Abil yang merasa lega menunaikan turing dengan 3 orang anggota Viori.jbc

 

jadwalbalapdotcom

admin jadwalbalapcom and gembelgaul.com

Tinggalkan Balasan