Balap

Motul Hadirkan HRC di Jakarta, 4 Pembalap MXGP dan WSBK Show Off

Motul Hadirkan HRC di Jakarta, 4 Pembalap MXGP dan WSBK Show Off
Motul Hadirkan HRC di Jakarta, 4 Pembalap MXGP dan WSBK Show Off

Jadwalbalap.com – Empat pebalap dari Honda Racing Corporation (HRC)  yang berlaga pada MXGP dan WSBK hadir di Jakarta (29/11/23), Indonesia.

Keempat pebalap tersebut adalah Rubén Fernández dan Tim Gajser yang bertanding di MXGP.

Kemudian Iker Lecuona dan Xavi Vierge yang berkompetisi di WSBK. Mereka berempat diundang secara khusus oleh PT Motul Indonesia Energy.

Carlo Savocca, Chief Marketing Officer Motul APAC mengatakan, keempat pebalap didatangkan buat memberikan pengalaman yang eksklusif untuk seluruh komunitas motor, jadi bisa berinteraksi langsung dengan para pebalap.

baca juga : cara membikin CDI racing sendiri

“Motul sangat antusias menjadi bagian perjalanan berkelanjutan ini untuk memberikan yang terbaik hanya kepada pelanggan dan mitra kami. Kami berharap untuk inisiatif baru yang kuat yang dapat mendorong kedua brand otomotif ini ke tingkat yang lebih tinggi,” kata Carlo, Rabu (29/11/2023).

Honda dan Motul punya sejarah kerja sama yang panjang di dunia balap. Misal tiga kemenangan HRC dan Motul di reli Dakar pertama di 1989 dan terakhir di 2021.

Lalu ada juga kemenangan di MXGP 2019, 2020, dan 2022 bersama Tim Gajser. Tetsuhiro Kuwata, HRC General Manager mengatakan, kerja sama HRC dengan Motul sangat luar biasa. Kemitraan kedua pihak terbukti berjalan dengan baik selama ini.

“Motul memberikan dukungan tanpa ragu di berbagai kejuaraan tingkat dunia di berbagai kategori, baik di lintasan (trek), off-road, dan bahkan di gurun,” kata Kuwata.

Tak hanya itu, Motul juga telah menjadi official lubricant supplier bagi Tim HRC yang akan berkompetisi dalam Kejuaraan Dunia World Superbike (WSBK) sejak tahun 2021. Bahkan turut merancang pelumas khusus CBR1000RR-RR Fireblade yang dipakai balapan.

Pusat penelitian Motul ada di Jepang, jadi insinyur Motul turut terlibat di proyek, mengembangkan pelumas performa tinggi. Makanya keluar varian Motul300CV Factory Line Racing Oil 0W-30 dan Motocool Factory Line dan MC Care.

“Kerja sama antara HRC dan Motul saya rasa sangat penting. Walau bukan kami yang langsung merawat motornya karena ada mekanik, kami mau bilang terimakasih sebanyak-banyaknya ke Motul karena sudah membantu kami,” kata Tim. “Sangat menyenangkan bisa ada kolaborasi ini, Motul merawat motor kami dengan baik, membantu motor terus bekerja,” kata Rubén.

baca juga : cara membaca kaki jalur CDI yang benar

“Kolaborasi ini sangat luar biasa, jadi pebalap HRC pun merupakan mimpi buat semua orang dan punya partner seperti Motul sangat luar biasa, merawat motor kami dengan sangat baik,” kata Xavi.

“Sangat baik bisa kolaborasi dengan Motul, membantu saya dan Xavi sampai ke motor latihan kami. Motul menyediakan pelumas untuk berbagai kebutuhan (balap maupun latihan),” kata Iker.jbc

jadwalbalapdotcom

admin jadwalbalapcom and gembelgaul.com

Tinggalkan Balasan