Momok Aspal Sentul dan Mimpi ke Mandalika di Idemitsu Blu Cru Yamaha Sunday Race 2022 seri 2

Momok Aspal Sentul dan Mimpi ke Mandalika di Idemitsu Blu Cru Yamaha Sunday Race 2022 seri 2
Momok Aspal Sentul dan Mimpi ke Mandalika di Idemitsu Blu Cru Yamaha Sunday Race 2022 seri 2

Jadwalbalap.com – Aspal lintasan Sentul masih PR tersendiri serta momok pembalap jika berlaga disana, ini terjadi juga saat 2nd Round of Idemitsu Blu Cru Yamaha Sunday Race 2022 pada 27-28 Agustus 2022 kemarin. Lintasan mulai tikungan masih berlubang dan banyak kerikil, “Kendala motor sepertinya tidak ada, hanya banyak lubang dan kerikil pada aspal yang mengganggu” ini diungkapkan oleh Felix Putra Mulya dari SJCRT yang berlaga pada All New R15 idemitsu bLu cRu Junior Pro.

Ungkapan tersebut diamini oleh pembalap-pembalap lainnya yang ikut berlaga di kelas yang sama. Melihat kualitas aspal yang nggak mumpuni inilah membuat otak para mekanik diputar, untuk mengatasi problem tesebut maka settingan sok depan dan belakang dibuat soft tidak keras. Ini berguna ketika melibas R1 dan seterusnya tidak memantul terlalu keras hingga tidak menyebabkan efek bumpy. Diturunkan setelan beberapa tingkat dengan asumsi ketika rebound tidak terlalu cepat dan meredam gejolak aspal yang tak rata tersebut.

Masalah aspal Sentul ini bukan berarti tak pernah dapat atensi lebih, “Kami sendiri memberi aspirasi kepada pihak pengelola Sentul sendiri, ketika seri 1 bulan Juni kemarin ada perkembangan, aspal yang berlubang ditambal kembali ” jelas Riyadi Prihantono-Coordinator Manager After Sales & Motor PT.Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

baca juga : tips dan trik naik gunung pakai matic

Selain memakai trik sok lebih soft, diperkuat dengan compoun ban yang kering agar lebih melekat di aspal hingga tidak terjadi slip. Tapi karena cuaca mendung menjelang akhir gelaran, kelas Superstock 1000 dibatalkan untuk menghindari korban yang berjatuhan. Panitia tidak mengambil resiko tersebut.

Momok Aspal Sentul dan Mimpi ke Mandalika di Idemitsu Blu Cru Yamaha Sunday Race 2022 seri 2
Riyadi Prihantono-Coordinator Manager After Sales & Motor PT.Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Gelaran tahun 2022 ini dibilang banyak peningkatan dibandingkan tahun kemarin setelah pandemi terutama malasah peserta “ Sunday Race Yamaha ini pada tahun kemarin menjaring 107 rider sedangkan tahun ini mencapai 124 rider, peningkatan yang signifikan “ tambah Riyadi Prihantono-Coordinator Manager After Sales & Motor PT.Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Ini sejalan dengan keinginan dari pihak Yamaha yang mewadahi bLu Cru sebagai tempat para pembalap pemula dan profesional untuk naik ke jenjang lebih tinggi. Saat ditanya pembalap-pembalap didalam bLu cRu agar bisa mentas balap di sirkuit Internasional Mandalika “Tiap seri pasti ada yang nanya seperti itu, doakan saja terealisasi. Saya juga ingin ke Mandalika “ kelakar Riyadi. Sunday Race Yamaha akan berlangsung 4 seri, seri ke 3 akan berlangsung pada 17-18 September 2022 di Sentul.jbc

Hasil lomba :

All New R15 Junior Pro

  1. Arai Agaska D Laksana
  2. Felix Putra Mulya
  3. Rasya Alvaro
  4. Hendriyansyah

R15 Comm A

  1. Agus Miswanto
  2. Reza Reinaldy
  3. Remza Setiawan

R15 Comm Pro

  1. Ihsan Haidar
  2. Alfian Hadiputra
  3. Sultan Hunafa
  4. Fariz Ibrahim

R15 Pro

  1. Gupita Kresna
  2. Gilang
  3. Alfi Husni
  4. Wahyu Aji

R25 Comm A

  1. Ichwan Adi Nugroho
  2. Reza Firdaus
  3. Rahmad Fadhli Adlin
  4. Wardhani

R25 Comm Pro

  1. Jimmy
  2. Rikky Fauzi
  3. Egy Saptoaji
  4. Dyaz Anelka Priangga

R25 Pro

  1. Aditya Fauzi
  2. Aldy Satya Mahendra
  3. Anggi Setiawan
  4. Reynaldo C Ratukore

Super Comm Pro

  1. Eric Saputra
  2. Dzakhwan Rofied
  3. Fariz Ibrahim
  4. Alfian Hadiputra

All New R15 Comm B

  1. Abbiyoke Pratama
  2. Muis Lidiliah
  3. Sultan Aldi Ramadan
  4. Checa Abiansyah Hani

R15 Comm Beginneer

  1. Pebri Novi
  2. Zalda Raffe
  3. Izza Khawari
  4. Zahran Al Fadlan

 Ini videonya :

jadwalbalapdotcom

admin jadwalbalapcom and gembelgaul.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *