Bengkel

Mimpi Jadi Otomotif Content Creator ? Cukup Pakai Handphone Aja

Mimpi Jadi Otomotif Content Creator Cukup Pakai Handphone Aja
Mimpi Jadi Otomotif Content Creator Cukup Pakai Handphone Aja.

Jadwalbalap.comNew Vespa Primavera & Vespa Sprint Model Year 2024cocok banget untuk jadi objek foto konten media sosial dengan hanya memakai handphone doang yang catchy dengan desainnya yang sangat ikonis dan legendaris lintas generasi.

Sampai sekarang pun, Vespa konsisten menjadi idaman para pencinta premium lifestyle. Ternyata, foto-foto yang kece untuk konten estetik Vespa di media sosial bisa dibuat hanya dengan kamera smartphone.

Selain kamu harus memahami fitur-fitur kamera di smartphone-mu hingga mimpi jadi otomotif content creator berhasil, ada juga beberapa hacks lain seperti pemilihan lokasi, pencahayaan, hingga komposisi dan pengaturan kamera yang akan menentukan hasil konten sesuai preferensi.

Berikut beberapa hacks foto pakai kamera smartphone untuk menghasilkan foto konten yang menarik:

1.Setting kamera terbaik untuk hasilkan foto yang sempurna

Setiap smartphone memiliki pengaturan kamera yang berbeda, namun untuk mendapatkan hasil foto terbaik, pastikan kamera diatur pada resolusi tertinggi dan aktifkan HDR (High Dynamic Range) agar foto terlihat lebih jelas dan kontras.

Menangkap foto Vespa sebagai objek utama biasanya akan lebih menarik jika diambil dalam kondisi pencahayaan yang memberi spotlight utama pada Vespa tersebut, dan kamu dapat menyesuaikan exposure pada smartphone untuk mendapatkan pencahayaan yang diinginkan.

2.Kombinasikan latar belakang dengan “Magic Hours” untuk foto outdoor

Pencahayaan berpengaruh besar dalam menghasilkan foto yang menarik. Manfaatkan “magic hour” antara jam 7-9 pagi dan jam 5 sore untuk mendapatkan cahaya alami yang optimal dan memberikan bayangan dramatis serta nuansa hangat saat memotret Vespa.

Pemilihan lokasi juga penting untuk bisa menambah dimensi dan makna pada foto, sehingga memperkuat pesan yang ingin disampaikan.

3.Gunakan rule of thirds

Sudut pengambilan foto menjadi elemen penting untuk menghasilkan konten yang aesthetic. Gunakan teknik rule of thirds dengan menempatkan objek pada sepertiga frame dan memanfaatkan fitur Gridlines di menu kamera smartphone untuk menata posisi objek agar presisi.

Untuk hasil dramatis, tempatkan Vespa di sudut kiri atau kanan, atau gunakan sudut low angle untuk kesan megah dan mewah. Jika ingin tampilan Vespa lebih stylish dan colorful, tempatkan di bagian tengah.