Mercedes Benz Jogja Akhirnya Ke Wisata Langka Gumuk Pasir Parangkusumo

Mengambil titik kumpul di Pasar Seni dan Wisata Gabusan, Yogyakarta
Mercedes Benz Jogja Akhirnya Ke Wisata Langka Gumuk Pasir Parangkusumo.

Jadwalbalap.com –  Mercedes Benz Club Indonesia (MB Club INA) Regional Yogyakarta baru saja menggelar acara dengan tajuk ‘Seven Star Jogja nJelajah mBantul Bumi Mataram’.

Sebuah acara Grand Sunday on The Road (SOTR) ini sendiri melibatkan tujuh klub regional dan variant Mercedes-Benz yang berbasis di Yogyakarta.

Mengambil titik kumpul di Pasar Seni dan Wisata Gabusan, Yogyakarta, berbagai jenis kendaraan Mercedes-Benz dari yang klasik hingga terbaru bersama-sama melakukan konvoi menuju tempat wisata Gumuk Pasir yang berada di wilayah Bantul.

Sekedar informasi bahwa kawasan Gumuk Pasir di Kabupaten Bantul tersebut merupakan salah satu tempat langka di dunia. Bahkan, Gumuk Pasir yang berada tepat di Bantul ini memiliki bentukan unik dengan ukuran besar dan satu-satunya yang bertipe barchan.

baca juga : mau lihat blue fire ? ada di Kawah Ijen

Tipe barchan ini memiliki ciri khusus yakni gundukan dengan ketinggian 5-15 meter. Tipe ini biasanya dapat ditemui di negara beriklim kering dan setengah kering. Tetapi uniknya, Gumuk Pasir Parangkusumo justru terbentuk di daerah beriklim basah. Itu yang membuat Gumuk Pasir Parangkusumo langka.

Roy Umbara, VP Mercedes-Benz Club Indonesia Regional Yogyakarta mengatakan, sangat senang akhirnya Grand SOTR yang melibatkan tujuh klub Mercedes-Benz yang berada di Yogyakarta ini bisa terlaksana dengan baik.

“Terima kasih atas keterlibatan Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul yang telah memberikan turut andil dalam mensukseskan acara ini. Semoga kedepannya kolaborasi ini bisa terus berlanjut. Sehingga pariwisata di Bantul bisa semakin dikenal orang banyak dan terus berkembang,” kata Roy.

Sementara Aric, Sekretaris Jendral MB Club INA mengucapkan selamat atas suksesnya terselenggaranya ‘Seven Star Jogja nJelajah mBantul Bumi Mataram’ ini.

“Semoga acara ini bisa membantu meningkatkan pariwisata di Kabupaten Bantul. Terutama di kawasan Gumuk Pasir ini. Karena, tempat ini memang langka dan sangat keren dan kalian harus kesini juga jika datang ke jogja belum lengkap rasanya,” ungkap Aric.jbc

jadwalbalapdotcom

admin jadwalbalapcom and gembelgaul.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *