News

IIMS 2023 Optimis Target 400 Ribu Pengunjung Dalam 11 Hari Tercapai

IIMS 2023 Optimis Target 400 Ribu Pengunjung Dalam 11 Hari Tercapai
IIMS 2023 Optimis Target 400 Ribu Pengunjung Dalam 11 Hari Tercapai.

Jadwalbalap.com – IIMS 2023 optimis bahwa tahun ini naik level dan tinggal dua pekan jelang pesta otomotif akbar pada 16-26 Februari 2023 di JIExpo Kemayoran.

Semarak penyelenggaraan IIMS 2023 menghadirkan total 145 peserta, dengan 45 peserta merupakan merk kendaraan roda empat, roda dua, dan kendaraan listrik.

Mengusung tema BOOST (Bringing Opportunity for Otomotive Society Together), IIMS 2023 mewadahi ruang temu bagi pelaku bisnis, komunitas, dan konsumen, bahkan IIMS telah menjadi rantai ekosistem baru bagi industri otomotif Indonesia.

Dyandra Promosindo selaku penyelenggara optimis menghadirkan 400 ribu pengunjung dalam 11 hari, dengan target transaksi senilai 3,8 Triliun rupiah.

Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI), Bambang Soesatyo menyampaikan dukungannya dalam acara Press Conference IIMS yang digelar hari ini (2/2), “Saya menyambut baik kontinuitas dan konsistensi kepada Dyandra untuk terus menyelenggarakan pameran bergengsi ini untuk menjaga ekosistem pertumbuhan otomotif tanah air. Yang kita hadapi sekarang adalah bagaimana tantangan buat Dyandra membangun sebuah pameran sekaligus memotivasi mendorong percepatan migrasi dari kendaraan konvensional-fosil ke listrik atau elektrik, sesuai INPRES yang baru saja diperbarui Nomor 7 Tahun 2022.”

baca juga : MG4 EV siap setrum IIMS 2023

Melansir paparan Pengamat Marketing sekaligus pada situs berita industri kontan.co.id bahwa sejumlah sektor industri yang memiliki prospek baik di tahun 2023 antara lain: sektor pangan, energi, otomotif, konstruksi, telekomunikasi, hingga event organizer (EO).

Sejalan dengan hal tersebut, Dyandra Promosindo membuktikan prospek baik sektor otomotif melalui pelaksanaan IIMS 2023 bersama dengan seluruh pegiat industri otomotif tanah air yang menjadi peserta IIMS 2023 diantaranya Brand roda empat: Astra Daihatsu, BMW, Chery, DFSK, Esemka, Honda, Hyundai, Jeep, Mitsubishi, MG, Prestige, Subaru, Suzuki, Toyota dan Wuling hingga Indomobil Group yang menghadirkan lima brand yaitu Audi, Citroen, KIA, Nissan, Volkswagen (VW). Lini Brand roda dua: Astra Honda Motor, Benelli-Keeway, Energica, Husqvarna, Italjet, Kawasaki, KTM, Moto Bologna Passione (MBP), Niu, Royal Alloy, Royal Enfield dan Yamaha.

Brand kendaraan listrik roda dua diikuti oleh Alva, Gelis, Gesits, Ion Mobility, Ofero, Polytron, Rakata, Selis, Smartby dan United.

Sebagai salah satu highlight, Yadea yang merupakan brand roda dibawah naungan Indomobil Group, pertama kali memamerkan produk mereka di IIMS 2023.

Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Daswar Marpaung menyampaikan highlight terbaru pada IIMS 2023, “IIMS 2023 mengekspansi kepesertaan melalui industri boating and marine. Menghadirkan kolam buatan di tengah-tengah area pameran dan akan menampilkan boat dan yacht di dalamnya. Kemudian, kami menyiapkan IIMS Track–jalur khusus test drive and test ride dengan bentangan 571 m2 untuk 1 putaran di area outdoor. Sebelumnya IIMS pernah menghadirkan IIMS Center Piece of Carni, area iconic otomotif entertainment di sebagian outdoor area pameran. Terbaru saat ini, IIMS akan menghadirkan oto-tainment yang lebih luas, memadukan konser musik IIMS Infinite Live, IIMS Track dan IIMS Sky-Bridge sebagai icon tahun ini.

IIMS telah menjadi ajang bergengsi untuk memperkenalkan produk terbaru ataupun produk konsep dari brand otomotif kenamaan tanah air.

Pada kesempatan awal tahun ini, berikut daftar Agen Pemegang Merk (APM) dan brand kendaraan roda empat yang akan melakukan peluncuran pertama produknya di IIMS 2023, diantaranya: Suzuki, Mitsubishi, MG, Hyundai dan Toyota.

Sedangkan untuk kendaraan roda dua yang akan melakukan peluncuran produk di IIMS 2023 yaitu: Smartby, Gelis, Selis, Namota, Royal Alloy, Benelli, Alva, United Motor, Rakata, KTM & Husqvarna.

Tidak mau ketinggalan momentum kemeriahan IIMS 2023, Mitsubishi bersiap untuk menarik atensi masyarakat dengan ‘New Concept Car Introduction’.

Kehadiran mobil konsep ini akan memiliki daya tarik dan tentu akan menjadi model produksi massal yang kompetitif di masa depan.

Dalam kesempatan yang sama, Subaru, akan memperkenalkan produk teranyar melalui ‘Subaru Indonesia Premiere’, khusus untuk masyarakat Indonesia pada hari pertama IIMS 2023.

baca juga : cuma dengan alat ini, kamu bisa mengecek jalur kabel yang putus

Selalu berusaha agar menjadi perusahaan otomotif yang mengerti kebutuhan penggunanya,  Toyota pada IIMS 2023 akan menghadirkan konsep ‘New Ever – Better Cars’ dengan memastikan  kenyamanan dan keamanan para pelanggan.

Lebih lanjut, Project Manager IIMS 2023 Rudi MF menambahkan, “Menjadi suatu kebanggaan bagi kami, bahwa Esemka akan hadir di IIMS 2023. Keikutsertaan Esemka menjadi representatif pelaku Industri otomotif Tanah Air semakin siap untuk menunjukkan eksistensinya di kancah internasional bersaing dengan brand otomotif kenamaan dunia. ”. jbc

jadwalbalapdotcom

admin jadwalbalapcom and gembelgaul.com

Tinggalkan Balasan