News

Hino RM 280 With Wide Air Suspension Jadi Favorit Pengusaha Bus

Hino RM 280 With Wide Air Suspension Jadi Favorit Pengusaha Bus
Hino RM 280 With Wide Air Suspension Jadi Favorit Pengusaha Bus

Jadwalabap.com – RM 280 merupakan tipe andalan Hino, tipe ini merupakan line up Hino Bus terbaru untuk Euro4. Memiiliki keunggulan utama menggunakan wide air suspension yang meningkatkan stabilitas kendaraan untuk kenyamanan penumpang dan sasis space frame yang dapat dibuat untuk desain bagasi yang tembus dengan kapasitas volume ±9.000 liter, sehingga bagasi lebih luas.

Dengan hadirnya RM 280 maka para pengusaha bus tidak perlu lagi melakukan modifikasi untuk memiliki bagasi tembus dari sisi kiri ke kanan.

Untuk membahas lebih dalam tentang RM 280 maka PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) bersama Bismania Community dan PO. Tranex menggelar talk show bertajuk “Andalan Baru Transportasi Bus Indonesia” pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 yang berlangsung pada 10-20 Agustus 2023 di ICE BSD City, Tangerang.

baca juga : natasha wilona suka Omoda 5 karena gesit dan nyaman

Talkshow ini membahas perkembangan transportasi bus di Indonesia, serta peran bus dalam mendukung mobilitas masyarakat dan hadirnya Hino Bus RM 280.

Para pembicara yang hadir pada talkshow ini, Anton Nugroho, Head of GSO & Bus HMSI, Yoga Hendrico Putra, Owner PO Tranex dan Arief Setiawan perwakilan dari Bismania Community.

Talkshow ini menjadi penting untuk berbagi informasi dan berdiskusi tentang transportasi bus di Indonesia dan menjadi sarana untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya transportasi bus sebagai moda transportasi yang aman, nyaman, dan terjangkau.

Hino RM 280 With Wide Air Suspension Jadi Favorit Pengusaha Bus
Membahas Hino RM280 bersama bus mania di GIIAS 2023.

Santiko Wardoyo, COO – Director HMSI mengatakan, “PO. Transport Express (Tranex) yang berdomisili di Sumatera barat.

Telah membuktikan ketangguhan dan ketahanan untuk rute Padang-Bandung, dengan jarak kurang lebih 3.000 km atau dalam 3 hari nonstop, dengan menggunakan HINO RM 280.

Trayek ini merupakan rute yang cukup jauh (long haul). Dengan kondisi jalan perbukitan  dan jalan yang berliku-liku”.

Di hari yang sama dalam GIIAS 2023, Hino turut melakukan Handover Ceremony di booth karoseri Tentrem. Kali ini Hino menyerahkan unit Bus yang baru selesai dibangun bodinya kepada PO KYM dan PO Harapan Jaya yang memesan unit Hino RM 280.

Handover ceremony dilakukan oleh Santiko Wardoyo selaku COO Director HMSI kepada Sugio Utomo, Owner PO Harapan Jaya dan unit berikut nya kepada Karwoto, Owner PO KYM.

Dimana Bus Hino ini menggunakan body AVANTE H7 PRIORITY dan AVANTE H8 AB hasil karya karoseri Tentrem dari Malang.

Dalam gelaran GIIAS 2023 sendiri, Total ada 7 Hino bus yang ditampilkan dengan berbagai macam bodi dan livery untuk menyapa penggemar Bus yang datang ke GIIAS. 2 unit Bus yaitu Hino GB 150 AT yang cocok untuk angkutan transportasi dalam kota dan yang terbaru Hino Bus SDBL 115 4×4 cocok untuk operasional manhaul berada di booth Hino.

baca juga : pelek penyok bisa diperbaki dengan cara ini

Sedangkan 2 unit Hino RM 280 dan 1 unit GB 150 L MT bus berada di booth karoseri asal Semarang, yakni Laksana. Terakhir terdapat 2 unit Bus Hino RM 280 milik PO Harapan Jaya dan PO KYM di booth Karoseri Tentrem.jbc

jadwalbalapdotcom

admin jadwalbalapcom and gembelgaul.com

Tinggalkan Balasan