News

Fitur V2L MG4 EV Mampu Charge E-bike dan Camping Tool Darurat

Fitur V2L MG4 EV Mampu Charge E-bike dan Camping Tool Darurat
Fitur V2L MG4 EV Mampu Charge E-bike dan Camping Tool Darurat.

Jadwalbalap.com – Fitur  V2L (vehicle to load) di MG4 EV bisa untuk mengisi daya pada e-bike, peralatan camping yang membutuhkan tenaga listrik, atau bahkan peralatan domestik lainnya di kala darurat

Berkapasitas daya sebesar 51—64kWh dengan ukuran tertipis di kelasnya, yaitu 110mm, MG4 EV mampu menyuguhkan daya tempuh hingga 425km dalam mode NEDC (350km dalam mode WLTP), belum lagi dengan pemulihan tenaga 4-mode yang akan semakin memaksimalkan efisiensi penggunaan daya listrik yang disemburkan.

Meski tergantung pada tipe pengisi daya, namun daya baterai pada MG4 EV mampu terisi mulai dari 0—80% hanya dalam 35 menit pada mode fast-charging.

Bahan pada baterainya yang menggunakan LFP (lithium ferro-phosphate) yang memampukan charging cycle lebih baik dari model baterai EV sebelumnya yang ada di pasaran, serta menjadikannya yang terbaik untuk saat ini di industri teknologi mobil elektrik.

baca juga : MG4 EV curi start setelah Eropa larang mesin bensin solar 2035

Hal ini mempertegas fokus perhatian MG dalam pengembangan mobil di MG, tidak hanya pada model listriknya saja, yang mencakup durabilitas, stabilitas, serta keamanan dan keselamatan.

Diganjar rating bintang 5 melalui serangkaian uji keselamatan dari Euro NCAP, membuat MG yakin bahwa MG4 EV akan menjadi jagoan selanjutnya, khususnya untuk pasar Indonesia.

Hal ini diwujudkan melalui pembekalan fitur Adaptive Cruise Control, Traffic Jam Assist, Blind Spot Detection, Intelligent Speed Limit Assist with Traffic Sign Recognition, Lane Keep Assist Driver Attention Alert, Active Emergency Braking, dan banyak lagi, sehingga membuat pengendara yakin dan percaya diri bahwa mereka akan selalu aman dan nyaman saat mengendarai MG4 EV.

Apalagi EV ini mampu berakselerasi dari 0—100 km/j dalam hitungan di bawah 8 detik dan top speed bisa dicapai hingga 160 km/jam.

Avantgarde Inductive Design yang diterapkan pada MG4 EV menjadikan kesan dan karakteristik tampilan model EV menjadi begitu berbeda—tidak hanya di antara deretan modelnya pada saat ini, namun juga di antara model mobil lainnya yang ada di pasaran.

Penerapannya terlihat paling mencolok pada paduan 28 lampu LED dan 6 strip fibre-optic yang terpasang vertikal yang dinamakan LED Galaxy Technology Matrix Headlight serta LED Cygnus Symbol Decorative Taillights di sisi buritan yang menjadikan tampilan MG4 EV sangat futuristik, belum lagi dengan dukungan Centre Focus Front Face dengan bentuk u-Shape design pada area wajahnya.

Desain serta ukuran baterai yang efisien juga memampukan tim Advanced Design Studio MG di London untuk memastikan ruang kabin tetap lega, baik dari sisi head dan leg room, sehingga mencegah fatigue saat berkendara.

Headroom dan legroom di baris depan masing-masing berukuran 983mm dan 1070mm, sementara di baris belakang 958mm dan 895mm.

Bahkan, luas dan kapasitas ruang bagasi juga tidak luput untuk dimaksimalkan dengan rentang ukuran 317—986L, tergantung dari konfigurasi yang diterapkan dan masing-masing varian MG4 EV.

Desain desain yang sekali lagi futuristik dan beyond boundaries pada sisi interiornya mencegah rasa bosan saat mengemudikan MG4 EV.

Setir kemudi yang berdesain two-spoke dilengkapi dengan berbagai tombol untuk mengatur fitur-fitur yang dibutuhkan sembari mempertahankan konsentrasi saat menyetir, ditambah lagi dengan kemampuan tilt dan telescopic agar menyesuaikan dengan posisi tangan pengendara.

Rotary Gear Selector terpasang pada tray yang berdesain mengambang yang sekaligus berfungsi sebagai wireless charging untuk ponsel pintar pengguna.

baca juga : charger HP buatan ini lebih murah daripada beli sendiri 

Konektivitas canggih Apple CarPlay dan Android Auto memungkinkan pengguna untuk mengakses fitur hiburan pada floating console berukuran 10.25” untuk menikmati hiburan musik selama mengemudi.

Kecanggihan teknologi MG i-SMART juga semakin mempercanggih kapabilitas MG4 EV untuk mengontrol banyak fungsi MG4 EV termasuk di antaranya pengisian daya, mengecek status kendaraan, menemukan titik pengisian daya terdekat, pencarian titik tujuan menggunakan aplikasi peta, hingga sistem pengontrol iklim sebelum mesin dinyalakan.jbc

jadwalbalapdotcom

admin jadwalbalapcom and gembelgaul.com

Tinggalkan Balasan